HTT Padang Gelar Vaksinasi Covid-19

234
Albert Hendra Lukman

HORASNEWS.COM-Himpunan Tjinta Teman (HTT) Kota Padang, Sumatra Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang menggelar vaksinasi Covid-19. Menurut Ketua Bidang Operasional HTT Padang Albert Hendra Lukman, HTT selama ini selalu memberikan kontribusi positif kepada warga Padang dan pemerintah.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Gedung GOR HTT Padang,  Jalan Kali Kecil III, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat, Jum’at (5/2/2021).

Peserta lansia yang akan diberikan  vaksinasi Covid-19 telah mendaftarkan diri ke pihak HTT Padang, pada Kamis, 4 Maret 2021.Pendaftaran dengan membawa kartu identitas diri (e-KTP).

Ketua Bidang Operasional HTT Padang Albert Hendra Lukman mengatakan,  HTT adalah suatu perkumpulan selama ini selalu bekerjasama dan berkontribusi terhadap pembangunan Kota Padang maupun Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu, HTT Padang membuka diri bagaimana pelaksanaan vaksinasi itu dapat dilakukan di HTT.

“HTT suatu perkumpulan yang telah mempunyai anggota ribuan orang, sekitar 30-40 persen terdapat lansia dan kita langsung melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota,” ujar anggota DPRD Sumbar ini.

Direncanakan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi lansia ini akan dilaksanakan dua hari yakni Jum’at dan Sabtu pekan ini.

Pelaksanaan vaksinasi ini di gedung serba guna GOR HTT bisa menampung kapasitas hingga lebih dari dua ribuan orang.

“Nah jika  pelaksanaan vaksinasi ini nanti sekitar menampung 250 hingga 300 orang maka dalam menjaga jarak,tidak berkerumun, untuk pelaksanaan protokol kesehatan bisa dilaksanakan,” ujar Albert.

Kemudian dalam pemberian vaksin nanti akan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan (screening), dan jika ada permasalahan dalam screening, maka dilakukan penundaan pemberian vaksin pada esok harinya bagi peserta tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia ini sifatnya terbuka untuk umum, bukan hanya bagi anggota HTT saja atau komunitas masyarakat Tionghoa saja tetapi untuk masyarakat Kota Padang. (www.infonusantara.net)