HMI Sumbar Siap Terdepan Lawan Tindakan Inskonstitusional

2883

HORASNEWS.COM-Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatra Barat siap menjadi barisan terdepan dalam melawan tindakan inskonstitusional para oknum yang mencoba memecah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penegasan itu disampaikan para pengurus Badko HMI Sumatra Barat, di Kota Padang, Jumat (3/5/2019) sore. Hadir Ketua Badko HMI Sumbar Wendy Juli Putra dan pengurus lainnya.

Dalam pernyataan sikapnya, HMI Sumbar meminta elite partai politik untuk menghentikan segera agitasi yang dapat memecah belah ummat dan bangsa.

“Kami menyatakan agar merajut kembali tali silaturrahmi keummatan dan kebangsaan pasca Pemilu Presiden dan Legislatif untuk menjaga persatuan dan keharmonisan bersama sebagai negara bernaung dalam NKRI,” kata Wendy.

Mereka menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kecurangan-kecurangan pemilu sesuai dengan konsitusi. Mereka juga menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada penyelenggara yang telah gugur dalam melaksanana tugas di Pemilu 2019.

Mereka menghimbau masyarakat Sumbar untuk bersabar dan memberikan kesempatan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan real count secara profesional, adil dan  amanah, guna menghasilkan pemilu berkualitas sesuai aturan berlaku.(red)