HBT Padang Gelar Rapid Test Gratis

265

HORASNEWS.COM-Perkumpulan warga Tionghoa dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Padang, Sumatra Barat menggelar rapid test gratis terhadap warga Kota Padang. Hal ini wujud kepedulian HBT terhadap penyebaran Covid 19 di Sumatra Barat.

Pelaksanaan rapid test terhadap 250 masyarakat Kota Padang, Sumatra Barat berlangsung di gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Padang, di Jalan Klenteng, Kelurahan Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (20/06/2020) pagi.

Pihak Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Padang menggandeng sejumlah dokter dari Rumah Sakit Semen Padang sebagai petugas rapid test. Warga ini datang dari berbagai keluarahan di Kota Padang dengan tujuan mengecek kesehatan tubuh mereka apakah reaktif Coid 19 atau tidak.

“Sebaiknya HBT terus menggelar rapid test gratis lebih banyak lagi, karena kami kurang mampu ini bisa terbantu. Saya berterima kasih kepada HTB, sehingga saya bisa memeriksa kesehatan termasuk Covid 19,” ujar Rudi, peserta rapid test.

Jika di tempat lain, biaya rapid test mencapai Rp 300.000 per orang, tetapi HBT Kota Padang menggratiskan biaya.

Menurut pengurus harian HBT Padang, Martin Makmur, rapid test gelombang kedua ini dilaksanakan karena banyaknya permintaan warga Padang terhada HBT untuk menggelar rapid test.

“Sebelumnya juga HBT sudah menggelar rapid test gratis kepada warga Padang dengan jumlah peserta ratusan orang. Kali ini ditargetkan 250 orang,” ujar Martin.

Sejauh ini, kata Martin, belum ada peserta yang reaktif Covid 19. Jika ada peserta akan dilakukan isolasi mandiri dan pengobatan dari dokter.

Rapid test gratis ini, sebagi wujud kepedulian Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Padang, terhadap penyebaran Covid 19. “Kita berharap Covid 19 ini hilang dari tanah air dan Kota Padang,” harap koodinator pelaksana rapid test gratis ini(red)