Gudang PPK Koto IX Tarusan Terbakar

31

HORASNEWS.COM-Gudang surat suara pemilihan Presiden dan Legislatif milik Panitia Pemilihan Kecamatanc(PPK), Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat terbakar. Menurut Ketua KPU Psisir Selatan Epaldi Bahar,  ada sepuluh kotak suara berisi surat suara dan dokumen lainnya ikut terbakar. Saat ini, pihak kepolisian resor pesisir selatan masih menyelidikan penyebab kebakaran.

Menurut saksi mata, kobaran api di gudang panitia pemilihan kecamatan (PKK), Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat ini, terjadi pukul 01.00 Waktu Indonesia Barat (Wib) Senin (22/04/2019).

Kobaran api ini membuat pengawal surat suara dan petugas PPK panic. Petugas terpaksa mendobrak pintu dan jendela gudang untuk menjinakkan api dan menyelamatkan surat suara.

Awal api berkobar diduga di depan pintu masuk gudang PPK Koto XI Tarusan. Kobaran api tidak sempat menghanguskan gudang, karena kesigapan petugas jaga,/  api bisa dipadamkan beberapa menit kemudian.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Selatan Epaldi Bahar, diduga ada sepuluh kotak surat suara pemilihan presiden dan legislatif tidak bisa diselamatkan petugas karena terbakar.

Di kotak suara ini terdapat surat suara pemilihan presiden dan legislatif serta c-1 belum dibacakan. Akibat dari kebakaran ini, proses penghitungan suara hasil pencoblosan pemilihan legislatif dan presdien terpaksa ditunda.

Pihak KPU belum bisa memastikan jumlah surat suara pemilihan presiden dan legislatif yang terbakar, karena masih diperiksa.

Hingga pagi ini, pihak kepolisian resor pesisir selatan masih menyelidikan penyebab kebakaran. Sejumlah barang bukti telah di bawa ke polres dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Gudang yang berada di jalur lintas sumatra ini dijaga ketat aparat kepolisian dibantu satpol pp dan TNI  Angkatan Darat. (red)

loading...