Endre Saifoel Salurkan Rp 50 Miliar Beasiswa di Sumbar

220

HORASNEWS.COM-Anggota Komisi X DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem Endre Saifoel menyerahkan bantuan basiswa kepada 500 mahasiswa di Sumatra Barat. Para penerima beasiswa dari kader Nasdem ini sangat berterima kasih karena mereka bisa melanjutkan jenjang pendidikan strata satu.

“Terima kasih pak Endre Siafoel atas beasiswanya, sehingga saya bisa melajutkan kuliah,” ujar Nur Aini, mahasiswa Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang, Sumatra Barat, di hotel Axana Jalan Gereja, Minggu (10/2/2019) pagi.

Ratusan mahasiswa ini tengah bersilaturrahmi dengan Anggota Komisi X DPR-RI Endre Saifoel. Hadir pengurus dan caleg Partai Nasdem diantaranya, Hevel Murfi Siafoel, Syamsir dan Reimar.

Para mahasiswa ini terdiri dari berbagai perguruan tinggi di Sumatra Barat. Diantaranya, Universitas Andalas (Unand) Padang, Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Taman Siswa (Unitas), Universitas Eka Sakti dan Universita Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

Beasiswa langsung masuk ke rekening masing-masing mahasiswa. Dari 500 mahasiswa, 80 persen penerima ini adalah putra-putri Sumatra Barat.

Menurut Endre Saifoel, dana aspirasi yang di terimanya untuk disalurkan ke masyarakat mendapai Rp 50 miliar.

“Sebanyak Rp 25 miliar untuk perguruan tinggi dan Rp 25 miliar untuk SD, SLTP dan SLTA,” ujar Endre, Caleg DPR-RI Partai Nasdem Nomor Urut 01, daerah pemilihan Sumbar 1.

Endre menekankan kepada mahasiswa agar bisa dimanfaatkan tepat guna. Sehingga para mahasiswa menjadi penerus kepeminpinan masa mendatang. “Saya meminta kepada adik-adik agar menjadi pemimpin emas di tahun 2040 mendatang,” katanya. (red)