Enam Negara Ikuti Dragon Boat Festival 2019 di Padang

94

HORASNEWS.COM-Enam negara ikuti Dragon Boat Festival tahun 2019 di Kota Padang, Sumatra Barat. Ajang Ke-XVII kalinya ini, para perserta memperebutkan hadian hampir Rp 200 juta rupiah.

Pusat Dragon Boat Festival tahun 2019 di Aliran Banjir Kanal, Komplek Gelanggang Olah Raga (GOR) Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, mulai tanggal 1-4 Agustus 2019.

Menurut Panitia Pelaksana Syafri Marja Mausar, keenam negara tersebut terdiri dari negara Australia, Inggris, Singapura, Qatar, Filipina, dan Malaysia/

Keenam negara tersebut bertanding di kelas pertama 12 pendayung gabungan yang diikuti oleh tim dari Negara Filipina, Malaysia, Singapura, Qatar, dan Inggris.

Di kelas pertama 12 pendayung laki-laki diikuti oleh tim Onslaugh Racing Dragon dari Qatar, tim Kiyah Splash Dragon dari Singapura, tim Cebu Fireblades DBT dari Filipina, dari tim Manila Wave Paddler dari Filipina Iium Kuala Lumpur dari Malaysia.

Setiap tahunnya, ajang olahraga air ini diikuti oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) se-Indonesia. Pada 2019, perlombaan dimeriahkan oleh sejumlah tim dayung Internasional dari beberapa negara, tim Nasional dan tim Lokal dalam Provinsi Sumatera Barat.

Peserta Nasional ada lima PODSI daerah yang mengirim pesertanya yaitu : Kab. Indragiri Hilir Riau, Rambahan Batanghari Jambi, Kab Muaro Jambi, Kota Pekanbaru, dan SMA Olahraga Riau yang akan mengikuti nomor 22 pendayung Putra dan 12 pendayung Putri dan kategori mix.

Tim dalam Provinsi Sumbar diikuti oleh 7 Kab/Kota terdiri dari Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Padang, Bukittinggi, Satpol PP Kota Padang, Dharmasraya dan Sijunjung yang rencananya akan mengikuti semua kategori nomor perlombaan.

Lomba ini juga diikuti oleh peserta Antar Kesatuan di lingkungan TNI rencananya diikuti oleh 8 tim dari berbagai kesatuan dari Matra Darat, laut dan Udara. Perlombaan ini memperebutkan hadiah sebesar Rp. 195.000.000. (red)