Empat Pemain Asing Berlabuh di Semen Padang FC

54

HORASNEWS.COM-Skuad Semen Padang FC kian kuat setelah empat pemain asing berlabuh di klub Kabau Sirah Semen Padang ini. Menurut Manajer dan Pelatih Semen Padang, kualitas keempat pemain asing cukup bagus meski dalam tahap adaptasi dengan lingkungan.

Tiga dari empat pemain asing telah latihan di lapangan sepakbola,  markas Semen Padang FC, Senin (11/2/2019) pagi. Dibawa pengawasan pelatih Syafrianto Rusli dan manajer Semen Padang FC Win Bernadino, para pemain cukup serius melaksanakan latihan.

Tiga dari empat pemain asing juga ikut latihan. Masing-masing, Shukurali Pulatov dari Uzbekistan, Nildo Victoria Juffo dari Brasil dan Maria Barcia dari Argentina.

“Sedangkan satu pemain asing Tristan Koskor dari  Estonia masih menjalani cek kesehatan di Rumah Sakit Semen Padang. Tristan Koskor adalah pemain klub Tammeka,” ujar Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino.

Empat pemain asing itu, kata Win, menambah penyerang anyar untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2019.

Sejauh ini, Semen Padang belum melihat performa Koskor secara langsung. Win menjelaskan, pihaknya setuju mendatangkan Koskor setelah mendapat penawaran dari agen dan menonton cuplikan video.

Meski belum melihat langsung, Win cukup optimistis kedatangan Koskor bisa membantu Semen Padang bersaing di Liga 1. Jika itu tidak terjadi, Semen Padang masih punya sejumlah pemain anyar lain baik dari dalam maupun luar negeri.

Sebelum merekrut Koskor, Semen Padang berhasil menggaet Shukurali Pulatov (Uzbekistan), Nildo Victoria Juffo (Brasil) dan Maria Barcia (Argentina).

Semua pemain anyar itu akan bergabung dengan 17 pemain Semen Padang lainnya yang sempat tampil di Liga 2 Indonesia 2018. Dengan begitu artinya, jumlah keseluruhan pemain Semen Padang untuk saat ini sudah berjumlah 26 pemain.

“Kami masih terus mematangkan tim ini untuk menghadapi kompetisi mendatang. Sejauh ini tim telah komplit dan belum ada untuk mendatangkan pemain bertahan lainnya,” pungkas Win.

Keempat pemain asing dan beberapa pemain baru lokal masih melakukan adaptasi dengan pola permainan dan latihan yang dilakukan pelatih Syafrianto Rusli.

“Permainan mereka selama latihan cukup bagus dan memuaskan, meski dalam kondisi adaptasi,” kata pelatih Semen Padang FC. (red)