Dua Menteri Tinjau Pasar Kota Pariaman

51

HORASNEWS.COM-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meninjau konstruksi bangunan pasar Kota Pariaman, Sumatra Barat. kedua menteri sepakat segera membangun pasar ini karena bagian dari program presiden Joko Widodo membangun seribu pasar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meninjau konstruksi bangunan pasar Kota Pariaman, Sumatra Barat, Kamis (13/12/2018) siang.

Kedua menteri  bersamaan melihat secara langsung konstruksi bangunan pasar orang awak ini, pasca gempa bumi 7 koma 9 skala richter, sr tanggal 30 September 2009, belum ditempati warga karena rusak.

Pasar ini denyut nadi perekonomian masyarakat kota pariaman karena berada di jantung Kota Pariaman. Namun, pasca gempa tersebut, sebagian besar pedagang tidak mau berjualan di pasar ini karena gedungnya tidak layak ditempati.

Menteri PUPR dan Perdagangan akan melaporkan pasar ini ke presiden joko widodo untuk segera direvitalisasi atau dibangun kembali lebih bagus. pembangunan pasar ini segera dilakukan karena sudah tidak layak lagi.

Pembangunan dan revitalisasi pasar-pasar di daerah menjadi program Presiden Joko Widodo membangun seribu pasar di tanar air. (red)