Dispora Kota Medan Menggelar Liga Pendidikan Tahun 2019

25

HORASNEWS.COM-Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan menggelar liga pendidikan kota Medan tingkat SMP dan SMA sederajat di Lap. Sepak Bola PPLP Sumut, Rabu (2/10).

Liga sepakbola yang berlangsung dari tanggal 2-17 Oktober 2019 ini dibuka Wali Kota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Azam Nasution, M.AP. Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakanya turnamen sepakbola ini guna mencari bakat-bakat muda pesepakbola kota Medan sehingga nantinya kota Medan semakin menjadi basis dari atlet-atlet berprestasi khususnya di bidang sepakbola.

“Karena itu dengan adanya ajang yang bergengsi ini, diharapkan setiap sekolah dapat mempersiapkan tim nya dengan sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan ini.”kata Azam.

Lebih lanjut lagi dijelaskan bahwa masa depan kota Medan nantinya berada ditangan generasi muda. Oleh sebab itu sudah sepantasnya generasi muda dibantu untuk mempersiapkan masa depan yang cerah, salah satunya melalui liga pendidikan yang digelar ini.

“momentum ini dianggap bagian dari upaya kita bersama membangun masa depan kota Medan khususnya masa depan olahraga di kota Medan, selain itu dengan adanya turnamen seperti ini juga akan memberikan wadah positif untuk generasi muda dalam berkarya dan berprestasi sehingga dapat mencegah generasi muda dalam kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba.”ujar Azam.

Diakhir sambutanya diharapkan seluruh peserta liga dapat menggunakan kesempatan ini sebagai ajang melatih keberanian diri, jiwa sportif dan kejujuran. Adapun peserta yang mengikuti liga ini sebanyak 56 sekolah dengan rincian tingkat SMP 30 sekolah dan tingkat SMA sederajat 26 sekolah. Pertandingan sendiri akan digelar di dua tempat diantaranya lapangan PPLP Sumut dan lapangan hokie kebun bunga.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan