Di Solok, Sawah pun jadi Tempat Wisata Keluarga

41

HORASNEWS.COM-Sawah selain sebagai lokasi pertanian, ternyata bisa juga dijadikan lokasi wisata. Seperti tempat wisata baru yang ada di kota Solok Sumatera Barat.  Lahan pertanian seluas 250 hektar, disulap menjadi sebuah lokasi wisata keluarga.

Lokasi wisata baru ini diberi nama Sawah Solok, yang terletak tak jauh dari kantor walikota Solok.

Disamping berhawa sejuk dan jauh dari kebisingan, ditempat ini para pengunjungpun dimanjakan dengan suguhan pondok-pondok sawah yang berada ditengah hamparan hijau tanaman padi .

Selain itu dilokasi ini para pengunjung juga bisa beredukasi dengan alam, seperti  bermain rakit bambu yang tersedia dikolam yang ikan, berswfoto dengan latar hamparan sawah serta terapi ikan yang diyakini baik untuk kesehatan.

Tidak itu  saja, ditempat inipun tersedia berbagar macam kuliner yang dapat dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau dengan kantong kita.

Menurut pengelola lokasi ini, awal nya Sawah Solok merupakan lahan pertanian dan tempat pembudidayaan ikan  masyarakat., Namun lantaran di belum ada tempat untuk beristirahat, maka masyarakatpun membuat pondok-pondok sawah untuk tempat berteduh.

Namun apa dikata, hal ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang datang, dan akhirnya lokasi tersebut dibenahi sedemikian rupa hingga menjadi sebuah objek wisata baru di kota Solok ini .

“Awalnya ini hanya persawahan, namun belakangan menjadi tempat wisata karena menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana sawah yang sejuk dan asri,” ucap Yutriscan, tokoh masyrakat.

Sejak dibukanya lokasi Sawah Solok awal ramadhan 1439 hijriah yang lalu, hingga saat ini sudah banyak masyarakat dari berbagai daerah di Sumatera Barat berkunjung ke tempat ini.

Kebanyakan para pengunjungpun menyertakan keluarga mereka. Menurut mereka lokasi ini sangat cocok untuk edukasi bagi anak-anak, disamping itu dilokasi inipun tidak dipungut biaya masuk.(Garnadi)