Delapan Pelajar Kota Ichikawa Jepang Kunjungi Medan

7

HORASNEWS.COM-Sebanyak 8 Pelajar yang berasal dari Kota Ichikawa Jepang mengunjungi Pemerintah Kota Medan dalam rangka program pertukaran pelajar kota persaudaraan (sister city) antara Kota Medan dan Kota Ichikawa Jepang.

Ke 8 pelajar tersebut diterima Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H yang dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution,M.Si, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (13/8).

Pertukaran pelajar ini kerap dilakukan oleh kedua kota dengan tujuan agar para pelajar yang mengikuti program ini dapat menimbah ilmu dan pengetahuan di bidang pendidikan, seni dan budaya di masyarakat setempat.

Wakil Wali Kota Medan dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang di Kota Medan. Wakil Wali Kota juga menjelaskan mengenai struktur pemerintahan di kota Medan. Dimana Pemko Medan di pimpin oleh Wali Kota Medan yang bernama Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H. Penduduk kota Medan berjumlah hampir 3 juta jiwa yang tersebar di 21 Kecamatan dan 151 Kelurahanan.

“Semuanya masyarakat di sini hidup rukun berdampingan meskipun beragaman suku dan agama.”kata Wakil Wali Kota Medan.

Kunjungan para pelajar dari Kota Ichikawa Jepang ini pun berlangsung hangat. Para pelajar juga menanyak tentang keseharian masyarakat di Kota Medan di sela-sela obrolan, para pelajar sempat mencicipi buah manggis yang diberikan Wakil Wali Kota Medan kepada para pelajar. Pelajar-pelajar tersebut tampak merasa senang sebab mereka belum pernah merasakan buah tersebut sebelumnya.

Para pelajar Kota Ichikawa Jepang ini berada di kota Medan mulai dari 12-20 Agustus 2019 mendatang. Selama di kota Medan ke 8 pelajar tersebut akan melakukan city tour ke objek-objek wisata yang ada di Kota Medan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

loading...