Cara Venna Melinda Agar Benar-benar Dekat dengan Masyarakat

110

HORASNEWS.COM-Sembilan tahun di DPR RI bukanlah waktu yang singkat. Meski begitu Venna Melinda rela meninggalkan kursi nyamannya itu untuk hijrah ke Partai NasDem.

Hijrahnya ibunda Varrel Bramasta ke Partai NasDem ini karena yakin partai ini punya misi untuk mengubah image partai politik ke arah yang lebih baik bahwa tidak semua partai politik itu money politics.

Dia juga yakin bahwa tidak semua partai politik itu memiliki kecenderungan untuk memperkaya diri sendiri. Seperti Partai NasDem yang hadir untuk merestorasi Indonesia, mengembalikan dan menghidupkan kembali nilai-nilai luhur yang dimiliki bangsa ini.

“Ini rumah saya yang baru Partai NasDem. Buat saya untuk kota Blitar kali ini memang kita harus konsolidasi. Kita harus buat program yang lebih nyata buat masyarakat,” katanya beberapa waktu lalu.

Dalam pemilu serentak kali ini dia memutuskan berjuang bersama Partai NasDem. Venna kembali maju sebagai caleg DPR RI Jawa Timur VI nomor urut 1.

Venna juga getol melakukan konsolidasi baik secara struktural maupun secara kultural langsung ke masyarakat. Dia sedang fokus bagaimana  program-programnya dapat berjalan untuk bisa lebih bekerja buat masyarakat dan memberikan kerja yang nyata.

Beberapa kegiatan yang terus Venna lakukan adalah senam dan mengecek harga kebutuhan di pasar tradisional. Selain itu fasilitas dan perhatian kepada para pelaku UMKM juga terus digalakannya.

“Kalau kita mau punya kedekatan secara emosional dengan konstituen, senam adalah salah satu cara untuk kita terus merawat hubungan baik ini karena sembilan tahun kemarin saya menjadi anggota DPR RI dan kebetulan kalau senam itu sudah menjadi ciri khas saya kalau berkampanye,” katanya.

Selain menjaga kebugaran tubuh lewat olahraga senam, Venna juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat terutama kaum ibu untuk dapat menggunakan hak politiknya dengan sebaik mungkin.

“Saya juga ingin mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu bahwa mereka tidak boleh golput. Mereka juga harus aktif menggunakan hak pilihnya memilih caleg yang benar-benar sesuai dengan hati nuraninya,” terangnya.

Masih kata Venna dia juga kerap bersama-sama dengan srikandi NasDem lainnya untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan para penjual di pasar. Dia pun mengaku senang setelah rombongan diterima dengan sangat baik oleh para penjual dan pembeli di pasar.

“Saya juga menanyakan bahwa perputaran uangnya sangat baik ini membuat motivasi juga buat kita nanti. Insyaallah memperjuangkan UMKM agar mendapatkan tempat,” ucapnya.

Derap langkah perjuangannya bersama Partai NasDem semakin membuatnya yakin bahwa partai ini benar-benar dekat dengan masyarakat dan terus mengabarkan bahwa Partai NasDem merupakan partai modern tanpa mahar yang dapat menjadi pilihan masyarakat.

“Artinya bukan dengan money politic, bukan dengan black campaign. Ingin mengubah image bahwa partai politik bukan sesuatu yang jelek tapi partai politik bisa menjadi pilihan masyarakat untuk kita menggunakan hak politik,” tandasnya.(partainasdem)