Calon Bupati Labusel Nurdin Beri Pelatihan Hindroponik

88

HORASNEWS.COM-Ratusan masyarakat dari berbagai desa di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatra Utara, mengikuti pelatihan hindroponik (menanam sayuran moderen berbasis rumahan). Kegiatan ini diangkat Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Labusel, Nurdin Siregar-Husni Rizal (NuRi).

Pusat pelatihan berlangsung di Jalan Bilal, Lingkungan Kalapane, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Labusel, Sumut, (10/12/2019).

Peserta yang berbagai desa se Labusel ini cukup antusias mengikuti pelatihan yang diberikan Diky Chandra, trainer dari Kota Bandung, Jawa Barat.

“Kegiatan ini upaya untuk membantu masyarakat Labusel agar mendapatkan pengetahuan. Kegiatan ini akan terus  dilaksanakan ke seluruh desa, sehingga masyarakat kedepannya mampu memenuhi kebutuhan sayuran sendiri,” ujar Bisrman Dalimunthe, panitia pelaksana.

Calon Bupati Labusel Nurdin Siregar mendukung sepenuhnya konsep yang diusung oleh timnya. Kegiatan tersebut akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi masyarakat dan dapat menambah penghasilan, jika dikembangkan serta dipraktekkan secara tepat.

“Kegiatan-kegiatan tersebut tidak harus pendukung mereka, karena pelatihan ini dipersembahkan kepada masyarakat Labusel. Pelatihan ini adalah media belajar, dan siapa saja boleh belajar,” ujar Nurdin Siregar.

Media yang digunakan dalam simulasi adalah pipa paralon,  pemanfaatan limbah bekas botol air mineral dan minuman kemasan. (rel)