Calon Bupati Labusel Bermunculan, Inilah Mereka

641

HORASNEWS.COM-Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatra Utara mulai terjawab. Sejumlah tokoh mulai mendeklarasikan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Labusel tahun 2020.

Sentral di bumi Labuhanbatu Selatan, ada beberapa nama berambisi ingin memimpin Labusel lima tahun ke depan. Salah satunya, Ketua DPC Partai Hanura Labusel, Edimin alias Asiong.

Dia digadang-gadangkan berpasangan dengan politisi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Labusel, Ahmad Fadly Tanjung.

Kedua putra Labusel ini (Asiong-Fadly) akan memakai bendera Partai Hanura, PKPI, dan PDI-Perjuangan.

Edimin mengatakan, kepastian untuk maju diputuskan setelah sejumlah tokoh masyarakat mendukung dan meminta mereka untuk maju. Edimin mengaku optimis akan mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Edimin,  mantan Ketua DPRD Labusel periode 2014-2019. Dia di PAW PAN pada 2018 lalu. Edimin maju dari Partai Hanura pada Pileg 2019 dan berhasil terpilih kembali menjadi anggota DPRD Labusel periode 2019-2024.

Sedangkan, Ahmad Fadly Tanjung merupakan salah seorang pendakwah (dai) kenamaan Kabupaten Labusel.

Ada juga kandidat, seperti Ketua DPC Partai Berkarya Labuhanbatu Selatan (Labusel) juga mantan Wakil Bupati Labusel, Maslin Pulungan mengaku siap untuk berkompetisi pada Pilkada 2020 .

Dia akan berpasangan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Labusel, Fery Andikha Dalimunthe melalui jalur perseorangan (independen).

Menurutnya, sekarang ini sudah lebih dari 70 persen dukungan dilengkapi dengan surat pernyataan dan salinan e-KTP terkumpul, dari lebih kurang 19.000 dukungan yang disyaratkan.

Sedangkan Rivai Naustion, Abdul Rajab Pasaribu, Hj. Hasnah Harahap, H. Sangkot Dalimunthe dan Nurdin Siregar belum menentukan sikap apakah maju atau tidak. (Red)