Bupati Langkat Kaji Izin Pabrik Korek Mancis yang Terbakar

71

HORASNEWS.COM-Bupati Langkat, Sumatra Utara Terbit Rencana bersikap tegas terhadap terbakarnya pabrik korek mancis di daerahnya. Dia bela sungkawa atas meninggalkan warganya akibat kebakaran ini.

Mendengar warganya menjadi korban kebakaran home industri pabrik korek mancis,  Bupati Langkat Terbit Rencana PA langsung terjun ke lokasi, di  Jalan T Amir Hamzah, Dusun IVB, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabuaten Langkat,  Jumat (21/6/19) siang.

Bupati mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada semua keluarga korban atas musibah tersebut. Bupati juga mendo’akan agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dalam menghadapinya.

“Semoga para almarhuma diterima segala amal ibadahnya,  dan ditempatkan disisiNya.  Sedangkan keluarga yang ditinggalkan semoga selalu mendapatkan kesabaran dari Allah SWT, ” sebutnya.

Bupati Langkat akan memangil Dinas perizinan dan istansi terkait,  guna mendalam peristiwa ini. Jika ditemukan tidak memiliki izin,  pihaknya akan bertindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.  Hal ini bukan saja dilakukan terhadap pemiliknya,  melainkan juga kepada pihak-pihak yang terlibat.

“Kedapan, Saya berharap agar seluruh perusahaan yang ada di Langkat,  dapat menerapkan dan mengikuti semua aturan- aturan oprasional yang berlaku sesuai ketentuan perundangan-undangan,  agar dikemudian hari tidak terlulang kembali kejadian seperti ini,  yang banyak menewaskan para pekerjanya, ” sebutnya.

Pemkab Langkat, akan segera memberikan bantuan untuk para keluarga korban,  sambil menunggu  menunggu hasil pendataan dari Dinas terkait. (red)