Bupati Labuhanbatu Lepas Bantuan Kemanusiaan

29

HORASNEWS.COM- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Sumatra Utara, Andi Suhaimi Dalimunthe melepas bantuan kemanusiaan dari DPD KNPI Labuhanbatu, Sumatra Utara untuk korban kebakaran warga Sei Berombang, Panai Hilir,  di sekretariat KNPI, Selasa (11/6/219).

Ketua KNPI Labuhanbatu, Hamzah Saibani, mengutarakan, penggalangan bantuan pihaknya terinspirasi dan termotivasi dari gerak cepat yang dilakukan Plt Bupati Labuhanbatu dalam membantu para korban.

“Mudah-mudahan material yang akan disumbangkan dapat membantu. Karena korban mengalami kekurangan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari. Semoga bisa bermanfaat kepada warga dan semoga pihak lain juga terbuka hati dan tergerak dapat memberikan bantuan serupa,” papar dia.

Saat ini, kata dia, para korban masih banyak yang menumpang di rumah warga dan sanak famili terdekat.

Di hadapan Plt Bupati Labuhanbatu, Kepala BPBD, Camat Panai Hilir, OKP, AMPI SATMA PP, BKPRMI, HIPMI, Hamzah Saibani mengungkapkan material yang disumbangkan berupa 40 paket barang. Terdiri dari beras, air bersih mineral, mie instan, pampers, sabun dan odol serta ratusan potong baju bekas laik pakai.

Kata Hamzah, dana yang dipakasi dalam kegiatan itu merupakan dana KNPI melalui anggaran APBD Labuhanbatu yang dialokasikan ke sekretariat.

Andi Suhaimi Dalimunthe mengaku bangga dengan kepedulian pemuda dalam membantu sesama.

“Ini Bentuk kepedulian pemuda terhadap daerah. Saya yakin dengan kegiatan ini akan memicu semangat pemuda untuk berbuat terhadap daerah,” kata Andi.

Dia juga mengajak partisipasi pemuda dalam membangun Labuhanbatu.

“Ayo kita bangun Labuhanbatu yang kita cintai. Mari kita torehkan tinta emas untuk generasi mendatang. Seirang kita berpikir apa yang akan kita perbuat untuk peninggalan anak cucu mendatang. Bersama kita bergandeng tangan untuk Labuhanbatu,” tandasnya.

Duka di hari Lebaran 144p H di tahun 2019. Belasan rumah warga di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara, hangus dilahap api, Rabu (5/6/2019), sekitar pukul 04.00 WIB. Sebagian rumah bertekstur bangunan lama yang berasal dari papan, ditambah kuatnya angin laut berhembus memicu kobaran api cepat merambat.

Jejeran rumah papan bertingkat dua yang berjarak 50 meter dari Mapolsek Panai Hilir tersebut musnah dilalap api. Sebanyak 4 orang tewas dalam insiden itu.

Untuk memadamkan api, pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pemkab Labuhanbatu, menurunkan satu unit mobil Damkar dari Kecamatan Panai Tengah. Dan, ditambah tiga unit dari Kota Rantauprapat. (Mahra)