Bupati Apresiasi PKK Mentawai Sabet Juara III Tingkat Nasional

63

HORASNEWS.COM-Mengejutkan, Stand UP2K Tingkat Nasional ,Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat raih juara III. Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengapresiasi kemenangan ini dan meminta PKK Mentawai ke depan bisa lebih jaya lagi.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Rosmaida Yudas menerima langsung penghargaan yang diserahkan dr Erni Gugutarti Tjahjo Kumolo istri dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi istri Gubenur Sumatera Barat Nevi Irwan Pritno.

Penyerahan benglangsung di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatra Barat, kemarin (27/7/2019).

Provinsi Maluku meraih predikat terbaik II di ajang pameran promosi dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional ke-47 di Padang, Sumatera Barat.

Terbaik I Stand Pameran Peringatan HKG PKK Tingkat Nasional ke-47 diraih Stand PKK Provinsi Sumatera Selatan. Sementara Juara III Stand PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai; Harapan I Stand PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan Harapan II, Stand PKK ke Kota Sawahlunto.

“Harapan saya, penghargaan ini salah satu cara mempromosikan Mentawai ke manca negara,” ujar Bupati Yudas, kepada Horasnews.com, di Padang, Sumbar, Minggu (28/7/2019).

Menurut Yudas, di Sumatra Barat ini ada dua kebudayaan, masing-masing budaya Minangkabau dan Mentawai.  Selama ini digandengkan budaya Minang dan Mentawai, sehingga lebih menarik. “Selama ini, kita menunjukkan keberagaman di Sumatra Barat,” ujarnya.

Penghargaan yang diperoleh menjadi cambuk dan perhatian khusus bagi Pemerintahan Daerah (Pemda) Mentawai. Terutama untuk mengalokasikan anggaran PKK ke depan, karena peran dan fungsi PKK di Mentawai sangat membantu Pemda.

“Bukan saya bupati, anggota DPRD Mentawai juga sangat mendukung keberadaan PKK ini,” kata Yudas.

Bupati Yudas berharap, PKK Mentawai ke depan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Maksud saya kesejahteraan secara ekonomi dan harga dirinya Mentawai,” tambah Yudas. (red)