BRI Resmikan Sentra Layanan Proritas di Kota Padang

41

HORASNEWS.COM-Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus melakukan inovasi produk perbankan dan menambah jumlah outlet layanan proritas. Salah satunya, BRI meresmikan Sentra Layanan Proritas (SLP) guna meningkatkan fee based income lebih besar disektor investasi dan bancassurance.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongn pita oleh Direktur Kepatuhan BRI Azizatun Azhimah, di BRI Cabang Padang, Jalan Bagindo Aziz Chan Kota Padang, Jumat (8/11/2019) siang.

Hadir Syamsul Arifin Pemimpin Wilayah Bank BRI Padang, Tina Meilina Kepala Divisi Wealth Management BRI.

“SLP Padang merupakan sentral layanan prioritas ke 5 di pulau Sumatra. Sebelumnya BRI telah mendirikan 4 SLP, masing-masing Medan Puteri Hijau, Palembang, Tanjung Karang dan Pekanbaru. Saat ini BRI memliki 29 Sentra Layanan Prioritas dan 121 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Azizah.

Berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), per September 2018, terdapat sekitar 1,2 juta rekening yang memiliki dana di atas Rp 500 juta. Volume dana mencapai Rp 4.184 triliun atau 70, 94 persen dari seluruh dana simpanan di bank.

Menurut Azizah, Bank BRI terus berusaha meningkatkan penetrasi di sektor ini. Tahun 2019, pengelolaan dana Wealth Managemen Bank BRI terus tumbuh menjadi Rp 111 triliun atau naik menjadi 12 persen dari tahun sebelumnya. Semnetara pada tahun 2018, BRI telah mengelola dana sebesar Rp 97,9 triliun.

“Untuk Provinsi Sumbar, BRI telah mengelola dana dari 1.501 nasabah prioritasdengan dana kelolaan lebih dari Rp 1,7 triliun,” ujarnya.

Menurut  Pimpinan Wilayah Bank BRI Padang, Syamsul Arifin, SLP Padang menghadirkan berbagai produk disesuikan dengan kebutuhan nasabah. Hal ini didukung tenaga pemasar yang professional dan handal.

Menurut dia, setiap nasabah BRI Prioritas akan mendapatkan kartu BRI Prioritas sebagai kartu identitas yang berfugnsi sebagai katru ATM. Selain itu, sebagai kartu debet yang tergabung dalam jaringan internasional Premium Debit Master Card.

“Selain itu, nasabah prioritas juga mendapatkan keuntungan lainnya, seperti Travel Privilege, Lifestyle Privilege, Concierge Privilege dan Information on Education Privilege,” ujar Syamsul Arifin. (Wanda)