BNNK Sawahlunto Gelar Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

9

HORASNEWS-COM– Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK)  Sawahlunto, Sumatra Barat gelar asistensi pembangunan berwawasan anti Narkotika bersama instansi terkait, di Hotel Ombilin Heritage kota ini, 9 – 10 Juli 2019.

Kepala BNNK Sawahlunto, Guspriadi menyatakan kegiatan itu didasari  oleh Instruksi Presiden No 6 tahun 2018, tentang rencana aksi Nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan prekusor Narkotika tahun 2018 – 2019.

“Inpres No 6 tahun 2018 ini menjadi payung hukum bagi semua kementrian  dan lembaga negara untuk bersama sama melaksanakan kegiatan tersebut,” kata  Guspriadi, Selasa (9/7).

Adapun agenda utama, jelasnya  yang dapat diselenggarakan oleh seluruh kementrian dan lembaga negara dibidang pencegahan, antara lain sosialisasi bahaya Narkoba kepada pegawai, pembentukan regulasi  tentang P4GN, pelaksanaan tes urin, pembentukan saruan tugas anti Narkoba dan pengembangan potensi masyarakat pada kawasan rawan Narkoba.

“Narkoba telah menjadi penyakit yang mewabah dan dapat menjangkiti  siapapun. Mengantisipasi peredaran Narkoba bukan hanya menjadi tugas aparat berwenang, melainkan tugas seluruh masyarakat termasuk instansi terkait,” sebut Guspriadi

Dia menambahkan terkait pembentukan relawan anti narkoba, Radam juga sangat mendukung aksi tersebut. Radam menilai kesempatan aparatur pemerintah dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam perang terhadap narkoba semakin terbuka.

“Sebab, masalah narkoba tidak bisa menjadi tanggungjawab BNN saja, tapi merupakan tanggungjawab dan masalah seluruh elemn bangsa,” pungkasnya.(T.Sim)