BEM Sumbar Demo Saat Anggota Dewan Dilantik

19

HORASNEWS.COM-Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatera Barat menggelar aksi demo disaat pelantikan 65 anggota DPRD Sumbar. Mereka mendesak anggota dewan baru dilantik untuk transparan bekerja dan membawa aspirasi masyarakat diwakilinya.

Aksi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumbar ini belangsung di bundaran DPRD Sumbar jalan Khatib Sulaiman Padang, Rabu (28/08/2019) siang. Aksi berkaitan dengan pelantikan 65 anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024.

Ratusan mahasiswa ini dari sejumlah perguruan tinggi di Sumbar. Diantaranya, Unand, UNP, PNP, STKIP Adzkia, STKIP Fordekoc Bukittinggi, AKBP dan Politani Payakumbuh.

Menurut Rahma Adina, salah seorang mahasiswa Unand, agenda mereka adalah untuk mengingatkan anggota dewan yang akan dilantik agar bekerja transparan dan membawa aspirasi rakyat yang diwakilinya.

“Karena ini momennya pelantikan anggota dewan yang baru, kami mengingatkan agar wakil rakyat yang akan dilantik ini bekerja transparan dan membawa aspirasi rakyat,” kata Dina.

Menurut mahasiswa Fakultas Peternakan Unand itu, ada sejumlah agenda baru yang perlu mereka titipkan agar bisa diselesaikan oleh anggota dewan yang akan menjabat 5 tahun kedepan itu.

“Ada agenda baru yang perlu kami titipkan seperti menyelesaikan Perda LGBT, Perda tentang Persandian, Kesejahteraan Sosial, Perlindungan terhadap Petani, dan kami merasa perlu mengingatkan sejak awal ini sebelum wakil rakyat itu bekerja,” tambahnya.

Menurutnya lagi, aksi ini mereka lakukan mengingat anggota dewan periode sebelumnya belum bekerja maksimal dan belum membawa aspirasi rakyat sebagaimana harapan mereka.

Beberapa orang perwakilan mahasiswa di terima Ketua Sementara DPRD Sumbar Desrio Putra dan Sekwan Raflis. Desrio berjanji akan memperjuangkan aspirasi mahasiswa. “Kedepan kita akan bekerja transparan dan aspirasi ini kami terima,” ujarnya (wan)