BEM Sumbar Bakar Sampah di Kantor Gubernur

51

HORASNEWS.COM-Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatra Barat bakar sampah di kantor gubernur Sumbar. Aksi ini bentuk sikap mahasiswa lambannya penanganan kebakaran hutan dan lahan akhir-akhir ini.

Aksi ratusan mahasiswa tergabung dalam alinasi BEM Sumbar ini berlangsung di halaman kantor Gubernur Sumbar, di jalan Sudirman, Kota Padang, pukul 14.00 Wib, Selasa (17/09/2019).

Mereka menggelar orasi secara bergantian menggunakan pengeras suara, membawa spanduk dan pocong. Aksi awak mahasiswa ini karena pemerintah dinilai lamban menyelesaikan persoalan kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah.

Koordinator Pusat Aliasi BEM Sumbar Ismail Zainudin menyampaikan, ada beberapa tuntutan dalam aksi tersebut, diantaranya meminta gubernur Sumbar menyelesaikan persoalan Karhutla di daerah itu, kemudian memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Sumbar.

Mendesak penegak hukum untuk mangkap pelaku pembakaran serta menyampaikan kepada Presiden untuk segera menyelesaikan Karhutla di Indonesia.

Mahasiswa  kecewa atas sikap gubernur yang selalu menghilang saat mahasiswa dan masyarakat ingin menyampaikan pendapat dengan demonstrasi.

“Kami sangat kecewa dengan sikap gubernur yang tidak mau menemui kami sebagai mahasiswa dan masyarakat. Kami tahu beliau ada di Padang tapi tidak berani menemui kami,” kesal Ketua BEM Unand tersebut.

Merekapun membakar sampah di depan parkiran kantor gubenur Sumbar.  Tak puas dengan tidak hadirnya gubernur, mahasiswa berencana akan menggelar aksi lanjutan besok. (Wan)