Belasan Masyarakat Ichikawa Jepang Kunjungi Kota Medan

7

HORASNEWS.COM-Sebanyak 16 orang perwakilan masyarakat Ichikawa Jepang mengunjungi Kota Medan dalam rangka memperingati kerjasama sister city antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa Jepang yang ke 30 tahun.

Ke 16 masyarakat Ichikawa Jepang tersebut disambut langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad, M.Si beserta Konsul Jenderal Jepang di Medan, Takeshi Ishi di Rumah Dinas Konjen Jepang di jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (8/11)

Kunjungan ini sendiri di isi dengan makan malam bersama. Dalam suasana penuh kekeluargaan para tamu undangan jdi suguhkan beragam makanan khas Indonesia dengan di iringi pertunjukan tarian tradisional Jepang. Tidak hanya itu saja mereka yang hadir juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Pusaka.

Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad, M.Si dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang di kota Medan, “semoga Kota Medan dapat memberikan kebahagian kepada bapak ibu.”kata Musaddad.

Disamping itu Musaddad juga mengatakan bahwa Kota Medan merupakan kota terbesar di Sumatera yang masyarakatnya beragam suku, agama dan budaya. Kota Medan juga memiliki hubungan yang strategis dengan Jepang, karena itulah Musaddad sangat mengapresiasi pengembangan hubungan kerjasama antara Indonesia-Jepang khususnya Kota Medan dengan Kota Ichikawa

“Saya berharap kunjungan rombongan masyarakat Ichikawa kali ini bermanfaat bagi kedua kota dalam mengembangkan hubungan kerjasama nya.”harap Musaddad.

Sementara itu Konsul Jenderal Jepang di Medan, Takeshi Ishi mengatakan selama 30 tahun hubungan kerjasama sister city antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa Jepang telah menghasilkan berbagai kerjasama yang baik salah satunya ialah kegiatan pertukaran kaum muda. Untuk itulah Takeshi Ishi merasa sangat senang apabila dapat berkontribusi dalam pengembangan hubungan kerjasama kedua kota tersebut.

“Kami Konsulat Jenderal Jepang di Medan merasa senang jika kami dapat berkontribusi terhadap hubungan kerjasama antara Inchikawa Medan.”ungkapnya.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan