Beginilah Bersih-bersih Sungai Deli

14

HORASNEWS.COM-Pemko Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan bersama unsur Forkopimda, dan warga melakukan Susur dan Bersih-bersih Sungai Deli, Selasa (18/2).

Kegiatan ini mengambil titik awal di aliran Avros, Kelurahan Kampung Baru, Medan Maimun dan berakhir di Jembatan Jalan Perdana, Kelurahan Kesawan, Medan Barat.

Tampak ikut dalam susur Sungai Deli itu Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Arjuna Sembiring, Kapolrestabes Medan, Kombes J.E. Isir, dan unsur Forkopimda.

Di bawah rinai gerimis, Isir dan Arjuna menaiki perahu karet menyelusuri aliran Sungai Deli. Dengan penuh semangat Isir turut mengayuh perahu sembari memperhatikan sekeliling sungai.

Kapolrestabes sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia mengatakan, ini merupakan bentuk kolaborasi unsur Forkompinda untuk membebaskan Sungai Deli dari sampah.

“Harapannya ke depan kolaborasi ke depan makin intens,”ucapnya.


Sedangkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Arjuna Sembiring, mengatakan, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Apel Kesiapsiagaan Bencana yang digelar Pemko Medan di halaman Istana Maimun beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan ini juga, lanjut Arjuna, telah dibentuk 15 tim yang masing-masing menanggungjawabi sepanjang 300 meter aliran Sungai Deli.

“Masing-masing tim yang terdiri dari unsur pemerintahan, TNI/Polri, masyarakat, dan komunitas akan bertanggung jawab atas wilayahnya. Silakan mereka membersihkan, menata pinggiran Sungai, dan beraktivas di sana,” ucapnya.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan