Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Daftar ke KPU

820

HORASNEWS.COM-Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat dari  perseorangan, Fakhrizal-Genius Umar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar. Pasangan ini mengkalaim telah memberikan dukungan 336.657 dilengkapi foto copi KTP.

Fakhrizal-Genius Umar, Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat mendatangi KPU Sumbar, di jalan Pramuka Kota Padang, pukul 11.00 Wib, Rabu (19/2/2020). Pasangan ini membawa satu truk bukti dukungan.

Fakhrizal-Genius Umar didampingi istri hadir mendaftar tanda menghormati mekanisme dan prosedur selaku calon perseorangan.

Dengan mendaftarnya pasangan ini, maka dipastikan baru satu-satunya calon perseorangan yang maju untuk kintestasi politik pada 23 September 2020 mendatang

“Ini proses yang harus dijalani calon perseorangan, KPU sudah menentukan sampai 20 Februari batas akhir pendaftaran dan penyampaian berkas dukungan, saya dan pak Genius  hormat dan patuh pada prosedur ini,” ujar Fakhrizal.

“Tanpa semua itu saya dan pak Genius Umar tidak ada apa-apanya dan tak akan bisa memenuhi prosedur di KPU hari ini, sekali lagi terima kasih. Mohon doa dan nyatakan saat verikasi KPU nantinya mendukung Fakhrizal-Genius Umar untuk Sumbar maju,”ujar Fakhrizal.

Genius Umar kepada pers mengatakan maju berpasangan dengan Irjen Pol Fakhrizal adalah tekad untuk Sumbar maju, terbaik dan tugas untuk sejahterakan masyarakat semuanya.

“Saya tahu pasti Pak Fakhrizal niatnya tulus dan ikhlas untuk Sumbar dan saya tahu kalau beliau adalah leadhership andal untuk berkordinasi dengan siapa pun baik di ranah maupun di rantau. Dengan Bismillah kami bertekad hari ini mendaftar ke KPU,”ujar Genius Umar.

Lima Komisioner KPU Sumbar menanti kehadiran bakal calon perseorangan pertama dalam sejarah Pilkada Gubernur Sumbar, juga pendaftaran diawasi ketat Bawaslu Sumbar.

Menurut anggota KPU Sumbar Izwaryani, Sistem Informasi Pencalonan ( Silon) berkas dukungan yang diserahkan pasangan ini mencapai 336.657 dukungan. Sedangkan batas maksimal sebanyak 316.051 dukungan yang tersebar di 10 Kabupaten dan kota di Sumbar. (red)