Balon Bupati Labusel Nurdin Siregar Serahkan Dukungan ke KPU

102

HORASNEWS.COM-Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatra Utara, Nurdin Siregar-Husni Rizal serahkan dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labusel. Pasangan julukan NuRi yang diantar ratusan pendukung dan simpatisan ini, membawa sembilan peti berisi dukungan.

Pasangan Nurdin Siregar-Husni Rizal tiba di kantor KPU Labusel, pukul 10.00 Waktu Indonesai Barat (Wib), Minggu (23/2/2020). Pasangan ini diterima Ketua KPU Labusel Efendi Pasaribu.  Hadir Bawaslu dan instansi lainnya.

Nurdin-Hussi, membawa 26.840 dukungan yang dilengkapi dengan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) ini, dikemas dalam sembilan peti. Berkas ini langsung diserahkan ke KPU.

Nurdin Siregar berterima kasih kepada KPUD Labuhanbatu Selatan yang telah menerima kedatangan pasangan NURI untuk menyerahkan dukungan masyarakat. Dukungan ini sebagai syarat untuk  maju dalam Pilkada serentak melalui jalur independen.

“Kami mengapresiasi KPU Labusel yang telah menyambut kedatangan pasangan NuRi yang akan mendaftarkan diri di  hari terakhir penyerahan syarat dukungan calon Bupati/calon Wakil Bupati Labusel melalui jalur perseorangan,: ujar Nurdin.

Ketua KPUD Labusel, Efendi Pasaribu mengatakan akan melaksanakan verifikasi sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU)  No 18 Tahun 2019.

“Setelah berkas ini kami terima, kami akan langsung melaksanakan verifikasi, ketika masih ada kekurangan akan kami sampaikan kepada perwakilan Balon pasangan calon” Kata Efendi Pasaribu.

Nurdin Siregar bersama Husni Rizal akan maju pada Pilkada 23 September 2020 lewat jalur independen. Pasangan ini perpaduan birokrat dengan politisi. Nurdin adalah mantan Kadis PUPR. Sedangkan Husni Rizal adakah mantan anggota DPRD Labusel.(red)