Balon Bupati Labusel Nurdin Siregar Beri Pelatihan Hidroponik

70
Balon Bupati Labusel, Nurdin Siregar memberikan sambutan saat pelatihan hidroponik (foto: relawan)

HORASNEWS.COM-Tim relawan dan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatra Utara, Nurdin Siregar-Husni Rizal, menggelar pelatih menanam sayuran secara modern atau hidroponik. Warga sangat antusias mengikuti pelatihan ini, karena memberikan nilai positif bagi perekonomian mereka.

Selelah sukses di beberapa desa di Labusel, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Labusel, Sumatra Utara, Nurdin Siregar dan Husni Rizal, menggelar pelatihan hidroponik,  di Ranto Jior, Desa Hajoran, Kecamatan Sungai Kanan, Labusel, Sabtu (28/12/2019).

“Pelatihan ini bernilai tambah bagi bapak dan ibu,  karena memberikan dampak ekonomi. Program hidroponik ini akan berkelanjutan,” ujar Nurdin Siregar, Balon Bupati Labusel, di depan puluhan warga Ranto Jior.

Nurdin Siregar berharap kepada warga bisa memanfaatkan ilmu bagaimana cara menanam sayuran berbasis rumahan ini. Masyarakat bisa memanfatkan pekarangan menjadi nilai produktif untuk menanam sayuran.

Warga Ranto Jior, Desa Hajoran, Sungai Kanan, Labusel, antusias mengikuti pelatihan hidroponik .

“Ibu-ibu rumah tangga tidak susah lagi membeli sayur, cukup memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayur medote hidroponik,” katanya.

Sementara itu, relawan Nurdin Siregar-Husni Rizal (NuRi), Saiman mengatakan, program ini bukan saja dilaksanakan di kecamatan, melainkan hingga ke dusun-dusun. Sejauh ini, masyarakat cukup antusias karena bernilai tinggi bagi mereka, khususnya ibu-ibu.

“Beberapa hari lalu, sambutan warga Desan Sampean juga tinggi saat memberikan pelatihan dan langsung peraga bagaimana menanam sayuran berbasis rumahan ini,” ujar Saiman. (red)