Balap Motor di Padang Panjang, Seperti Ini

56

HORASNEWS.COM-Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membuka grand final Kejurda Road Race IMI Sumatera Barat, Access Speed Denas FDR HRS FAITO FSCM KYT Open Race Championship 2018 berlokasi Sirkuit NP. Terminal Bukit Surungan, Padang Panjang (9/12/2018)

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit memberikan apresiasi yang bagus bagi panitia penyelenggara Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyebutkan, semoga ajang ini menjadi kegiatan positif bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya sebagai pembalap, terutama dalam berlalu lintas dan bagaimana mengendarai kendaraan dengan aman dan disiplin di jalan raya.

Selain itu Wagub sangat mendukung sekali acara semacam ini, apalagi di dalamnya banyak diikuti para generasi muda harapan bangsa, jangan sampai terjerumus ke dalam Narkoba, “Semoga acara seperti ini memberikan manfaat bagi anak-anak muda, saya berharap kegiatan ini para pembalap bertandinglah dengan sportifitas tinggi,” kata Wagub.

Ketua Pengprov IMI Sumbar Defri Nasli  sebagai pihak penyelenggara juga menyampaikan, bahwa ajang ini merupakan acara rutinitas dalam rangka mencari bibit baru, dalam perlombaan ada 17 kelas akan dipertandingkan dalam babak penentuan alias Grand Final Kejurda IMI Sumatera Barat (Sumbar) bertajuk Access Speed Denas FDR HRS Faito FSCM KYT Open Road Race Championship 2018.

Ada tantangan sekitar 3 tikungan hairpin atau putar balik yang dijamin menguji titik pengereman dan racing line yang efektif saat masuk dan keluar tikungan yang panjang trek 800 meter. Bagi pemenang tersedia hadiah per-kelas yang spesial, juga untuk juara umum open dan pemula yang masing-masing diganjar hadiah 1 unit motor.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Ketua DPRD Padang Panjang Novi Hendri, Ketua KONI Sumbar, Ketua IMI Sumbar, Kadihub Padang Panjang, Ketua KONI Padang Panjang, Kasat Lantas Padang Panjang.(rel)