Badai Hantam Kota Padang, Ini Akibatnya

6674

HORASNEWS.COM-Badai disertai hujan menghantam Kota Padang, Sumatra Barat. Sejumlah pohon tumbang dan  atap rumah bangunan juga rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian mencari ratusan juta rupiah.

Angin kencang disertai hujan ini menghantam sebagian wilayah di Kota Padang, Sumatra Barat, terjadi pukul 10.00 Wib, Jumat (09/08/2019).

Satu unit mobil yang terparkir di jalan Mangunsarkoro, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, rusak setelah tertimpa pohon pelindung.

Mobil diparkir pemiliknya di pinggir jalan, tiba-toba dahan pohok pelintung patah dan menimpa mobil nomor polisi BA 1928 BL.

Mobil ini mengalami kerusakan pada bagian kaca belakang dan depan karena ditimpa pohon.

Sepuluh menit setelah pohon tumbang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang tiba dilokasi. Petugas langsung mengevakuasi dahan pohon dari badan jalan. Jalur ini sempat ditutup karena tidak bisa dilalui.

Selain pohon tumbang di sejumlah titik di Kota Padang, sejumlah gedung bertingkat mengalami kerusakan. Salah satunya adalah kantor Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Provinsi Sumatera Barat, yang terletak di kompleks GOR H. Agus Salim Padang.

Atap gedung ini tergulung dan sebagain atap diterbangkan angin. Akibatnya, gedung ini mengalami kebocoran. “Saat ini bocok pak,” ujar Asmarita, pegawai di kantor KNPI ini.

Kepala BPBD kota Padang Edi Hasmi mengatakan, badai sempat merusak beberapa bangunan dan pohon pelindung itu tidak ada korban jiwa. Kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (red)

loading...