Ayo Pilih Mendrofa, Caleg No 2 yang Peduli Kaum Minoritas

567
Mendrofa Caleg No 02 Partai Perindo Dapil Sumbar 1

HORASNEWS.COM-Doktor Amiziduhu Mendrofa SH MH atau dipanggil Mendrofa ini tidak asaing lagi bagai masyarakat Sumatra Barat. Kenapa tidak, mantan anggota Polri ini adalah aktivis hukum dan selalu membela komunitas tertindas. Kali ini, advokat ulung ini menjadi caleg DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Barat 1 Nomor Urut 02.

“Saya maju di pesta demokrasi 17 April 2019 melalui Partai Perindo setelah adanya kesepakatan dengan keluarga besar hingga masyarakat kaum minoritas di Sumatra Barat. Hal ini membuat saya lebih semangat untuk berjuang,” ujar Mendrofa.

Mendrofa, demikian marganya menurut suku Nias adalah mantan anggota Polri di Sumabar. Namun, pada umur 40 tahun, dia  mengundurkan diri dari dinas kepolisian.

Sebelum keluar dari dinas kepolisian  Mendrofa  satu-satunya anggota Polri waktu itu melakukan unjuk rasa dengan cara mogok makan di ruangan Kapolda Sumbar, tepat pada hari Bahyakara tanggal 1 Juli 2002. Hal ini dilakukan untuk memperjuangkan kaum minoritas.

Setalah mundur dari Polisi, Mendrofa  tahun 2007 mengikuti pendidikan advokat. Sebelum disumpah menjadi advokat Mendrofa sebagai Jurnalis di salah satu media di Sumatera Barat.

Kali ini, Mendrofa menajdi Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI dari Partai Perindo nomor urut 2 daerah pemilihan Sumbar 1. Dia berharap agar bisa lolos ke senayan, sehingga masyarakat yang termarjinalkan bisa diperjuangkan.

Melalui Partai Perindo, Mendrofa tokoh Ono Niha asal Kepulauan Nias, Sumatra Utara ini optimis bisa memenangkan satu kursi di daerah pemilihannya. (Rel).