Anggota DPRD Sumbar Jalani Rapid Test Covid 19, Ini Hasilnya

98
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis saat menjalani rapid test di gedung DPRD Sumabr, 17-6-2020. (Foto: Horasnews.com)

HORASNEWS.COM-DPRD Provinsi Sumatra Barat bersama staf sekretariat menjalani rapid test Covid 19 untuk menstrilkan gedung dewan dari penyebaran Covid 19. Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis ada 40 anggota dewan dan staf menjalani rapid test.

Proses rapid test anggota DPRD Sumatra Barat dan staf berlangsung di ruangan utama rapat paripurna DPRD Sumbar, Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang, Rabu (17/6/2020) pagi. Dewan menggandeng sejumlah petugas pelaksana rapid test dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

Satu per satu anggota dewan dan staf memeriksakan kesehatan melalui pengambilan sampel darah. Hanya hitungan menit, para anggota dewan dan staf langsung mengetahui hasilnya di lokasi apakah positif atau negative Covid 19.

Menurut sekretaris DPRD Sumbar, Rafles, rapid test ini untuk menstrilkan gedung dewan dari penyebaran Covid 19. Hal ini juga bentuk tangungjawab anggota dewan kepada rakyat bahwa gedung dewan terhindar dari penyebaran Covid 19.

Menurut dia, rapid test terhadap anggota dewan dan staf memastikan kembali anggota dewan dan staf bersih Covid 19. Sebelumnya, para anggota dewan sudah banyak menggelar rapid test di tempat lain.

“Misalnya, ketua DPRD Sumbar Supardi sendiri sudah dua kali melakukan tes swab dan rapid test. Begitu juga para anggota dewan lainnya,” ujar Raflis.

Menurut Raflis, tes hari ini lebih 40 orang anggota DPRD Sumbar bersama staf DPRD Sumbar.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Lila mengatakan, sejauh ini para anggota dewan dan staf negative terjangkit  Covid 19.

Tes kali ini, menurut Wakil Ketua DPRD Sumbar, Syafar dikhususnya kepada anggota dewan yang duduk di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumbar dan staf. Rencnanya para anggota Banggar mengadakan studi banding ke Provinsi Riau terkait Laporan Pertanggungjawaban Gubernur. (red)