Ada Klinik Tumbuh Kembang Anak di Kota Medan

150

HORASNEWS.COM-Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr. Edwin Effendi,M.Sc meresmikan klinik tumbuh kembang anak, di Rumah Sakit Columbia Asia, Minggu, (21/7). Peresmian klinik tumbuh kembang anak ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Medan didampingi General Manager Columbia Asia Medan, Deny Hidayat, dan Ketua Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Kota Medan, Rose Rahmadshah.

Dalam sambutanya, Edwin mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya klinik tumbuh kembang anak ini, sebab ini akan sangat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya anak-anak yang ada di Kota Medan.

“Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terimakasih kepada Columbia Asia atas kepedulianya terhadap anak-anak di Kota Medan dengan membuka klinik tumbuh kembang anak ini, mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi Rumah Sakit lainya di kota Medan sehingga pertumbuhan anak di kota Medan semakin baik kedepanya.”kata Edwin.

Peresmian klinik tumbuh kembang anak ini bertepatan pula dalam rangka memperingati hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019 mendatang. Dalam menyambut peringatan tersebut, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan juga terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kota Medan khususnya terhadap anak dan balita dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan masyarakat seperti puskesmas dan posyandu.

“Masyarakat dapat memanfaatkan langsung fasilitas ini untuk melakukan konsultasi kesehatan ataupun pelayanan kesehatan lainya, dengan begitu masyarakat khususnya anak dan balita dapat terkontrol tumbuh kembangnya.”ujar Edwin.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Ketua YPAC Kota Medan, Rose Rahmat Shah. Rencananya YPAC Kota Medan juga akan menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Columbia Asia sebagai upaya meningkatkan kesehatan anak yang mengalami gangguan kesehatan di Kota Medan.

“Mereka punya fasilitas fisioterapy bicara sedangkan kami memiliki fasilitas Kolam Hydrotherapy, fasilitas ini yang akan kami tawarkan ke Columbia Asia dan seluruh masyarakat kota Medan karena akan sangat bermanfaat bila anak rutin berolahraga dan berendam di kolam hydroterapy.”papar Rose.

Sebelumnya, Deny Hidayat selaku General Manager RS. Columbia Asia Medan mengatakan latar belakang di bangunnya klinik tumbuh kembang anak ini ialah dalam rangka menyambut hari anak nasional dan juga untuk mangatasi penyakit terhadap anak seperti gangguan motorik dan kejang otak.

“Kami telah menyediakan berbagai fasilitas seperti konsultan tumbuh kembang anak, klinik bicara, fisioterapi dan psikologi, kami berharap ini menjadi klinik unggulan yang memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi anak di Kota Medan.”harapnya. Usai di resmikan, Kepala Dinas Kesehatan kota Medan bersama dengan General Manager Columbia Asia Medan dan Ketua YPAC Kota Medan meninjau langsung ruang klinik tumbuh kembang anak ini.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan