101 Masyarakat Tanah Datar Daftar Jadi Relasi

20
HORASNEWS.COM-Sebanyak 101 orang mendaftarkan diri sebagai calon Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu Serentak 2019 di Kantor KPU Kabupaten Tanah Datar, Selasa (15/1/2019). Relasi menjadi bentuk partisipasi masyarakat yang ingin terlibat menyukseskan pemilu.
Terdapat 10 basis pemilih yang menjadi sasaran relasi untuk dipastikan peningkatan partisipasinya di pemilu nanti, mereka antara lain basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus, marjinal, basis komunitas, keagamaan dan basis warganet (netizen).
 
Adapun dari ke 101 calon relasi tersebut mereka nantinya akan dikelompokkan ke dalam 10 kelompok yang membawahi setiap basis. Mereka akan menjadi penghubung KPU dalam menyampaikan berbagai macam informasi pemilu kepada basisnya masing-masing.
 
Sementara pada Rabu (16/1), KPU kabupaten Tanah Datar akan melakukan seleksi wawancara terhadap ke 101 calon relasi. Selain melihat keterpenuhan persayaratan administrasi, KPU Kabupaten Tanah Datar juga akan mencari relasi terbaik yang punya jiwa pengabdian tinggi, kemampuan komunikasi yang baik untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat serta integritas dan netralitas yang teruji sebagai penyampai informasi KPU. (kpu tanah datar/ed diR)