Zudan Jadi Komisaris Independen Bank Mandiri Taspen

HORASNEWS.COM-Sederet jabatan sudah dipercayakan banyak lembaga di pundak Zudan Arif Fakrulloh. Plt. Gubernur Gorontalo, Ketua DPN Korpri, Dirjen Dukcapil, Ketua Federasi Karate Tradisional Indonesia, dan Ketua Umum Rumah Bonsai Indonesia adalah sebagian dari jabatan yang diembannya.

Baru-baru ini, Prof. Zudan, demikian sapaan akrabnya, bahkan dipercaya oleh Bank Mandiri Taspen untuk menduduki jabatan Komisaris Independen.

“Saya mendapat amanat baru diangkat sebagai komisaris independen Bank Mandiri Taspen. Komisaris independen itu jabatan karena dinilai memiliki keahlian khusus”, kata Zudan di Jakarta, Selasa (15/05/2018).

Hal ini disampaikannya pada acara Munggahan Ditjen Dukcapil Kemendagri di Gedung C Lantai 4 Kompleks Perkantoran Ditjen Bina Pemdes dan Dukcapil. Hadir di acara tersebut Sekretaris Ditjen I Gede Suratha, para Direktur, para Pejabat Administrator dan Pengawas, serta JFU dan pegawai non PNS.

Prof. Zudan juga mengungkap alasan dibalik penunjukannya sebagai komisaris independen. “Saya bertanya kenapa memilih saya? Pertimbangannya hanya dua, Pak Zudan orangnya enak dan orangnya rajin”, lanjutnya.

Menurutnya, mendapat amanat dan kepercayaan menduduki jabatan merupakan anugerah yang tidak datang tiba-tiba. Ia mengajak jajarannya untuk tidak menilai kesuksesan seseorang hanya dari apa yang dilihat saat ini.

Yang lebih penting menurutnya adalah bagaimana perjuangan dan pengorbanan orang itu dalam meniti karir, pendidikan, dan mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada serta hubungan relasinya dengan Tuhan dan kebaikan kepada banyak orang.

“Jangan berfikir linear, perhatikan hukum aksi dan reaksi, perhatikan hukum kekekalan energi, yakin akan kemurahan Tuhan, dan jangan pernah putus atau lelah berdoa”, lanjut Zudan.

Kelima hal itu menurutnya bisa menjadi modal bagi setiap orang untuk menjalani karir serta menjadi modal selama bulan Ramadhan 1439 H.

Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Prof. Zudan tidak lupa mengajak jajarannya untuk selalu berbagi dengan sesama dan membantu pembangunan masjid yang saat ini sedang dibangun di kompleks Ditjen Bina Pemdes dan Ditjen Dukcapil.

Selama pelaksanaan kegiatan, terutama saat Dirjen Dukcapil dan Sekretaris Ditjen menyumbangkan lagu, terkumpul sejumlah uang hasil saweran pegawai yang disumbangkan untuk pembangunan masjid tersebut. Dukcapil***

Sumber :Puspen Kemendagri

loading...

Tuliskan Komentar Anda