Youtuber Jebolan Madrasah Perkuat MCH Arab Saudi 2018

HORASNEWS.COM- Ada yang baru dalam tim Media Center Haji (MCH) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1439H/2018M. Selain jurnalis media,  baik cetak, televisi,  radio,  dan online,  Kemenag juga melibatkan Youtuber.

Adalah Dodi Hidayatullah yang tahun ini terpilih bergabung dalam tim MCH. Ditemui di Asrama Haji Pondok Gede,  Jumat (01/05), pemilik akun youtube @dodihidayatullah ini mengaku tidak menyangka berkesempatan menjadi pelayan tamu-tamu Allah.

“Basicly saya memang dari kalangan santri. Jadi, konten-konten yang dibuat tidak jauh dari konten Islami, dan vlog positif. Akhir 2017, saya berhasil mendapatkan silver button play dari Youtube atas pencapaian 100K subscriber,” terangnya.

“Keberkahan besar adalah saat ada teman memberitahu tentang informasi Youtuber jadi petugas haji. Tanpa berfikir panjang (saya) langsung ikut seleksi,” sambungnya.

Meski bukan berasal dari kalangan media, atau pengelola humas, Dodi yang juga jebolan Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di Bandung ini, saat proses seleksi ikut mengirimkan proposal program konten yang akan dibuat selama menjadi petugas Media Center Haji.

“Tujuan saya ikut seleksi ini, saya ingin anak-anak milenial bisa mengakses informasi terkait dengan perjalanan haji. Karena selama ini kanal-kanal berita yang mainstream biasanya tidak tersentuh dengan mereka,” tambahnya.

Selain membuat video dan vlog yang akan disebar melalui akun instagram @dodihidayatullah dan channel Youtube dengan nama yang sama, dirinya juga akan mengikutsertakan konten creator muslim lainnya untuk ikut menyebarkan informasi mengenai penyelenggaraan ibadah haji 1439H/2018M.

Semoga inovasi MCH pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2018 ini, dapat semakin memudahkan seluruh lapisan masyarakat dalam mengakses informasi terkini seputar pelaksanaan ibadah haji.(REL)

loading...

Tuliskan Komentar Anda