Wapres Ke Unand, Mahasiswa Unand Demo

HORASNEWS.COM-Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla ke Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatra Barat disambut demontrasi mahasiswa. Sejumlah mahasiswa diamankan petugas keamanan karena diduga provokator.

Aksi mahasiswa Unand berada di depan gerbang kampus Unand, Sabtu (4/11/2017) pagi.

Mahasiswa ingin menyampaikan aspirasi menolak Unand menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum dan meminta transparansi penggunaan anggaran kampus.

Aksi ini dalam rangka kedatangan Wappres Jusuf Kalla ke kampus ini untuk meresmikan Rumah Sakit Universitas Andalas (RS Unand), Kecamatan Pauh, Padang, Sumatera Barat.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 032/Wirabraja, Mayor (Arm) Hasran Harahap menyebut  sejumlah aparat telah disiagakan di beberapa titik yang dianggap rawan.

“Salah satunya adalah dengan menempatkan petugas gabungan di gerbang masuk ke kampus, karena pusat unjuk rasa mereka adalah disana,”ulas Kapenrem.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa diamankan karena diduga  provokator dan biang keributan dalam kunjungan Jusuf Kalla (JK) ke Universitas Andalas.

“Benar, mereka kita amankan karena diduga sebagai provokator aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi dari mahasiswa Unand,”ujar Kasat Sabhara Polresta Padang, Kompol Sigit Prasetyo.

Sampai saat ini, ratusan aparat kepolisian, TNI AD, AU dan AL serta Pol PP masih mengamankan kedatangan rombongan JK di Unand. (Red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda