Wali Kota Payakumbuh Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumbar

HORASNEWS.COM-Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayinto melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi-Erwin Yunaz. Gubernur meminta kepala daerah dilantik tetap kompak dan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi Sumbar.

Pelantikan dan pengambil sumpah jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi-Erwin Yunaz berlangsung, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Sabtu (23/9/2017) siang..

Pelantikan dihadiri para bupati dan wali kota se-Sumatra Barat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Payakumbuh, OPD Provinsi Sumbar dan instansi lainnya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta kepala daerah yang dilantik tetap kompak dan tidak pecah.

Menurut dia, sebagai Wako yang sudah dua kali mendapat amanah memimpin Payakumbuh, segera mengebut program tanpa alasan pemanasan.

“Apalagi, sudah banyak terobosan yang dilakukan Riza bersama Suwandel sebelumnya,” ujar Gubernur Sumbar.

Dia berharap, pemimpin baru Kota Payakumbuh bisa lebih baik dari sebelumnya. Dia berpesan agar pasangan ini dapat memimpin Payakumbuh dengan hati. “Peduli terhadap kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Riza Falepi berjanji akan mengedepankan kepentingan masyarakat dan menghindari perpecahan. “Kalau ada yang terlalu maju maju, ya kita harus mengalah dan sebaliknya. Yang jelas kita bangun kebersamaan untuk rakyat Payakumbuh,” ujarnya.

Pasangan ini terpilih pada Pilkada 15 Februari 2017, untuk periode 2017-2022. Pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz menyisihkan dua pasangan lainnya. Masing-masing, Wendra Yunaldi-Ennaidi dan Suwandel Muchtar-Fitrial Bachri.

Dari total 57.178 suara yang sah, pasangan Riza-Erwin meraih 24.946 suara atau 43,62 persen. Sedangkan pasangan Wendra Yunaldi-Ennaidi mendapatkan 11.058 suara atau 19,33 persen dan pasangan Suwandel Muchtar-Fitrial Bachri memperoleh 21.174 suara dengan persentase 37,03 persen. (Amri)

loading...

Tuliskan Komentar Anda