Wali Kota Ini Kecewa Dengan Pemerintah Wali Kota Padang, Ini Alasannya

Mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar

HORASNEWS.COM- Wali Kota Padang, Sumatra Barat periode 2004-2014 Fauzi Bahar mengkritik pemerintahan Wali Kota Padang saat ini. Diantaranya, Fauzi Bahar kecewa ketidak transparannya keuangan Baznas Kota Padang dan minimnya waktu pesantren ramadhan tahun ini di mesjid-mesjid.

Demikian disampaikan Fauzi Bahar saat diskusi dengan awak media di kediamannya di Gunung Pangilun, Kota Padang, Sumatra Barat, Senin (11/06/2018).

Menurut dia, idealnya penerimaan Baznas Kota Padang, Sumatra Barat puluhan miliar per tahun, tetapi saat ini masih kisaran Rp 19 miliar per tahun. “Ini angka paling rendah dalam penerimaan zakat di Kota Padang,” kataya.

Dia meminta agar pengelolah Baznas Kota Padang lebih transparan kepada masyarakat Kota Padang. Dana yang disetorkan ke Baznas itu adalah dana masyarakat dan bukan dana partai politik tertentu.

“Jika pengelola tidak teransparan otomatis masyarakat tidak mau berzakat lewat Baznas dan akan langsung kepada yang berhak menerima seperti pakir miskin,” tegasnya.

Fauzi Bahar diskusi dengan wartatawan

Selain itu, kekecewaan paling besar mantan Wali Kota Padang dua periode ini soal pesantren ramadhan. Program pesantren ramadhan itu dibuat untuk mencegah kenakalan remaja di Kota Padang. Tetapi saat ini hanya hitungan hari pesantren digelar di mesjid.

“Apalagi saat ini tingkat SMA digelar di sekolah, bisa jadi ada doktrin tertentu,’ kata Fauzi Bahar. (red)

loading...