Wali Kota CIlegon Kena OTT KPK

HORASNEWS.COM-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini OTT dilakukan di daerah Banten. Dari 10 OTT, satu diantaranya adalah Wali Kota Cilegon I-A.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Tim Penindakan KPK sejak Jumat 22 September 2017 hingga dini hari tadi tengah bertugas di Banten. Informasi yang diterima, salah seorang Kepala Daerah ikut tertangkap dalam OTT tersebut.

“Sejauh ini ditangkap sekitar 10 orang, di antaranya kepala daerah, pejabat dinas, dan (pihak) swasta,” kata Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Sabtu, 23 September 2017.

Febri mengatakan indikasi awal ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu kabupaten/kota di Banten. Uang ratusan juta ikut disita sebagai barang bukti dalam OTT.

Febri memastikan saat ini pemeriksaan masih berjalan. Sejumlah pihak yang ditangkap sudah dibawa ke kantor KPK.

“Dalam waktu maksimal 24 jam akan kami sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers hari ini di KPK,” tegasnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim menghargai proses hukum yang dilakukan KPK setelah operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Cilegon Tb I-A  bersama sembilan orang lainnya. OTT disebut terkait dengan perizinan kawasan industri di kawasan Cilegon.

“Saya merasa prihatin dengan kejadian ini. Menjadi peringatan bagi para pejabat daerah lainnya,” kata Wahidin sebelum melepas peserta Mountain Bike Cross Country Marathon di Festival Pesona Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu 23 September 2017. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda