Wakil Ketua DPRD Padang Nyaris Baku Hantam

Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra Saat Melaor di Polresta Padang (4/1/2018) (Horasnews.com)

HORASNEWS.COM-Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Sumatra Barat Wahyu Iramana Putra nyaris baku hantam dengan anggotanya, Amril Amin. Amril Amin dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu dilaporkan wahyu ke Mapolres Padang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Padang, Wahyu Iramana Putra, terpaksa melaporkan Amril Amin, karena diduga melakukan perbuatan tidak menyenangkan, ke Polresta Padang, Kamis (4/1/2018) siang.

Sebelum ke Polres, Wakil Ketua DPRD Kota Padang itu nyaris baku hantam dengan Amril Amin, anggota fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Wahyu, dia dimaki-maki ketua badan kehormatan dewan (BKD) DPRD Kota Padang itu. Kejadian ini berlangsung lobi DPRD Padang.

Menurut dia, hal ini dipicu rencana perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), di awal tahun ini. “Rencananya, seluruh alat kelengkapan dewan diganti, termasuk ketua bkd dan komisi-komisi,” ujarnya.

Kamis pagi, rencanya dilakukan rapat badan musyawarah (Bamus) untuk mengagendakan paripurna pergantian alat kelengkapan dewan. Tetapi rapat itu batal, karena ada insiden tersebut.

Amril Amin, saat dikonfirmasi tidak bisa memberikan keterangan. Puluhan anggota kepolisian padang berjaga di DPRD Padang.

Sementara itu, pihak kepolisian Kota Padang masih mendalami laporan Wahyu Iramana Putra tersebut. Termasuk pemanggilan saksi-saksi dan pengumpulan alat bukti. (Idris)

loading...

Tuliskan Komentar Anda