Viral Bule Tolak Anggota DPRD Sumbar ke Pulau Aloita

Viral Bule Tolak Anggota DPRD Sumbar ke Pulau Aloita

HORASNEWS.COM-Video Bule tolak anggota DPRD Sumatra Barat menjadi viral di dunia maya. Bule yang mengontrak Pulau Aloita di Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat melarang wakil rakyat itu merapat ke pulau sehingga perang mulut.

Dalam video yang meyebar di facebook Juli Ishaq dan Rahmat itu, sudah ditonton lebih 5.000 orang pukul 17.00 Wib, Senin (12/3/2018).

Video itu berdurasi lebih tiga menit 30 detik itu terlibat adu mulut dengan anggota dewan dan pengelola Pulau Aloita dari Warga Negara Asing (WNA) Itali berinsial F.

Sementara waktu, yang berada di sampan atau spead boat yang dilarang itu Ketua Fraksi Partai Nasdem Sumbar Risnaldi. Kemudian terlihat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumbar M Malkan Amin.

Tujuan rombongan ini melihat kawasan Resort Aloita, Kepulauan Mentawai. Belum sampai ke bibir pulau pengunung cekcok dengan warga Itali itu.

Bule memakai topi dan kacamata. Ia mengatakan, kalau bule itu hanya menyewa (pulau) dan membayar fee.

“Yang pasti ini negara-negara saya, yang pasti ini tanah tanah saya anda datang ke sini menyewa dan membayar fee, tapi anda harus hormati apa yang ada di sini,” ujarnya dengan  nada emosi.

Bule yang ditemani oleh seorang wanita itu ikut membalas komentar tersebut.

“Silahkan pak, saya bukan sekali, beberapa kali saya bilang, ada bukti juga selamat datang,” terang pria bule itu.

Spontan pernyataan WNA itu, memicu protes rombongan di kapal yang mayoritas pria tersebut.

“Ini anggota DPRD provinsi. Yang turun itu wakil ketua DPRD di sini (Mentawai),” ujar pria itu sambil menepuk pundak seorang pria di sebelahnya.

Cekcok itu juga memicu komentar seorang anggota DPRD Sumbar Risnaldi, dari Partai Nasdem yang ikut dalam rombongan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kepulauan Mentawai Desti Seminora mengatahui kejadian itu. Pihaknya telah mengutus anggotanya ke Pulau Aloita untuk meminta informasi.

“Sementara pengelola melarang rombongan (Risnaldi) ke Pulau Aloita karena dermaga sedang diperbaiki,” ujarnya singkat. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda