Tips Makanan untuk Penderita Diabetes

HORASNEWS.COM-Memilih makanan yang tepat dapat menjaga kadar gula darah terkontrol dengan baik. Khusus bagi penderita diabetes, penting juga untuk mengonsumsi makanan yang membantu mencegah komplikasi diabetes, seperti penyakit jantung.

Ada tujuh makanan yang dianjurkan dikonsumsi penderita diabetes. Apa saja?

  1. Ikan

Salmon, sarden, dan ikan herring adalah sumber asam lemak omega 3 DHA dan EPA yang memiliki manfaat besar untuk kesehatan jantung.

  1. Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kubis sangat bergizi dan rendah kalori. Sayuran berdaun hijau mudah dicerna dan meningkatkan kadar gula darah. Selain itu, sayuran hijau merupakan sumber vitamin C yang dapat mengurangi penanda inflamasi.

  1. Kayu manis

Kayu manis adalah rempah-rempah yang lezat dengan aktivitas antioksidan yang kuat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

  1. Telur

Telur bisa membuat Anda kenyang tahan lama. Hal ini cocok untuk dikonsumsi pasien diabetes yang sedang menjalani ibadah puasa. Telur mampu meningkatkan sensitivitas insulin, meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), lalu mengubah ukuran dan bentuk kolesterol jahat (LDL).

  1. Brokoli

Brokoli dapat membantu menurunkan kadar insulin dan melindungi sel dari radikal bebas berbahaya. Selain itu, brokoli adalah sumber lutein dan zeaxanthin yang baik. Antioksidan membantu mencegah penyakit mata.

  1. Stroberi

Stroberi mengandung antioksidan tinggi yang dikenal sebagai anthocyanin. Anthocyanin terbukti mengurangi kadar kolesterol dan insulin setelah makan. Satu porsi stroberi mengandung 49 kalori dan 11 gram karbohidrat.

  1. Bawang Putih

Beberapa penelitian menunjukkan bawang putih dapat mengurangi peradangan, gula darah, dan kolesterol LDL pada penderita diabetes tipe 2.

  1. Nutrisi Diabetes

Diabetasol baik untuk membantu mencukupi nutrisi harian diabetisi karena mengandung nutrisi pengganti makan yang lengkap dan seimbang.

Diabetasol mengandung Vitadigest Pro yang merupakan kombinasi karbohidrat lepas lambat, vitamin B, dan magnesium, sehingga membuat gula darah menjadi stabil, tetap aktif beraktivitas, dan kenyang lebih lama. Selain itu, Diabetasol juga mengandung indeks glikemik rendah dan tinggi kalsium.

Diabetasol tersedia dalamp ilihan rasa cokelat, vanila, dan cappucino yang bisa dipilih sesuai selera.Diabetasol dapat diminum setiap hari, yaitu 2 gelas/hari sebagai pengganti makan utama (pagi dan malam) atau pengganti makan total (Per 60 gr/saji mengandung kalori 260 kkal).

Sumber: metrotvnews.com

loading...

Tuliskan Komentar Anda