Tim Panahan Indonesia Berhasil Juara Tiga di International Fatih Cup Archery Competition di Istanbul

HORASNEWS.COM- KJRI Istanbul mendapat kunjungan dari Tim Panahan Indonesia yang telah berhasil merebut juara tiga pada ajang 6.Uluslararası Fetih Kupası Okçuluk Yarışması / 6th International Fatih Cup Archery Competition 27-29 Mei di Archery Foundation, İstanbul. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Konsul Jenderal RI Istanbul, Bapak Herry Sudradjat, atas Tim Panahan Indonesia yang datang dengan full tim, yaitu tim putra, yaitu: Irvan S. Mapaseng (Sulsel), Roy Ambar (Yogyakarta), Sabdurahman (Aceh), Fahmi Ranggamurti (Jatim), tim putri yaitu Ernita Susanti (Sumbar), maupun pihak administrasi yaitu Dhanisa Restya Agung. Tim Indonesia ini sendiri secara resmi merupakan binaan dari organisasi Perkumpulan Olahraga Panahan Berkuda Indonesia (KPBI). (30/5)

Prestasi yang membanggakan tersebut diraih berkat sebuah kerja keras tim yang berhasil menyisihkan sekitar 300 peserta lainnya dari 50 negara peserta. Adapun juara pertama dan juara kedua kompetisi ini direbut oleh Turki sebagai tuan rumah kompetisi.

Atas prestasi yang cukup membanggakan ini, Konjen RI Istanbul berharap supaya Tim Indonesia ini bisa mempertahankan maupunmeningkatkan prestasi panahan tersebut, serta secara rutin dapat mengikuti kompetisi panahan bertaraf internasional di Istanbul, Turki maupun negara lainnya.

Ajang kompetisi panahan internasional ini juga sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan kekayaan kebudayaan Indonesia. Hal ini disebabkan bahwa panitia mewajibkan setiap peserta dari berbagai negara, termasuk Indonesia, untuk mengenakan pakaian khas negara-negara masing hingga menambah semarak kompetisi panahan internasional tersebut.(REL)

loading...

Tuliskan Komentar Anda