Terperangkap di Pulau Angso Duo karena Badai, 250 Wisatawan Dievakuasi

HORASNEWS.COM- Akibat cuaca buruk yang melanda wilayah pantai Pariaman Sabtu sore (23/06/2018), ratusan wisatawan yang berlibur ke pulau Angso Duo kota Pariaman, terperangkap di pulau tersebut.

Minggu pagi, sebanyak 250 orang wisatawan itu akhirnya dievakuasi tim gabungan ke tepian pantai Pariaman dengan selamat.

Ratusan wisatawan itu terdiri dari ibu ibu serta bapak bapak dan anak anak, pukul 07.00 wib dievakuasi oleh tim gabungan ke pantai Pariaman menggunakan kapal penumpang.

Sebelumnya, wisatawan tersebut terpaksa menginap satu malam di pulau Angso Duo yang menjadi tempat wisata mereka, dikarenakan cuaca buruk yang melanda kawasan tersebut, sehingga mereka tidak bisa pulang ke tepian.

Satu per satu kapal yang mengangkut ratusan wisatawan tersebut tiba selamat di dermaga pantai Pariama. Setiba di dermaga, ratusan wisatawan tersebut sudah ditunggu oleh pihak keluarga untuk dibawa pulang ke rumah masing masing.

Tim gabungan yang terdiri dari Tagana, PMI, Dishub, dan anggota Satpol PP kota Pariaman, akhirnya dapat mengevakuasi mereka ke pantai Pariaman dengan selamat.

“Semua wisatawan berhasil kita evakuasi dengan selamat, semuanya baik-baik saja, alhamdulillah tidak ada yang sakit,” ucap Elvis Chandra, Kadisbudpar kota Pariaman.

Elvis juga mengatakan karena cuaca buruk, ratusan wisatawan tersebut terpaksa menginap di pulau Angso dDuo dan diberikan pelayanan tempat tidur makanan dan selimut.

“Sore itu badai, jadi boat-boat yang semula mengangkut kami tak bisa lagi berjalan, sangat berbahaya, terpaksalah menginap semalam di pulau,” kata Andi, salah seorang wisatawan.

Andi juga mengatakan, ,pihak pulau telah memberikan fasilitas yang layak kepadanya dan kepada semua wisatawan yang terpaksa menginap di pulau tersebut.(Ju Abdi)

loading...

Tuliskan Komentar Anda