Terdegradasi, Pemain Semen Padang Eksodus

Semen Padang FC Terdegradasi, Pemain Hengkang ke Luar

HORASNEWS.COM-Dipastikan terdegradasi dari Liga 1 ke Liga 2, sejumlah pemain Semen Padang FC hengkang ke klub lain. Fendry Mofu pemain lama (tahun 2010)  di Semen Padang yang dikabarkan pindah, masih ikut latihan di klub Kabau Sirah ini.

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto menggelar latihan perdana pasca terdegradasi ke Liga 2, di Stadion Gor Haji Agus Salim Padang, Sumatra Barat, Sabtu (02/12/2017).

Latihan kali ini untuk persiapan skuat menghadapi laga Piala Wali Kota Padang, tanggal 5 Desember 2017.

Sejumlah pemain yang memperkuat tim orang awak ini di Liga 1 tahun 2017, tidak tampak latihan.

Seperti Kiper Jandia Eka Putra dan Muhammad Ridwan. Kemudian Riko Simanjuntak, Irsad Maulana Cassio Fransisco de Jesus, Tambun Naibaho, Ko Jae Sung dan Marcel Sacramento.

Sementara Vendry Mofu yang dikabarkan hengkang ke klub lain malah masih ikut latihan dengan klub Semen Padang FC. Selain Vendry Mofu pemain lama (tahun 2010), masih ada Rudi dan Agung Prasetyo.

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto mengakui beberapa anak-anak asuhnya pindah ke klub lain. “Mereka yang bisa dipastikan pindah adalah Marcel, Jandia Eka Putra, M Ridwn dan Riko Simanjuntak,” ujarya.

Banyak Pemain Semen Padang FC Hengkang ke Klub Lain

Semen Padang FC resmi turun kasta dari Liga 1 ke Liga 2. Hasil ini memang sangat mengecewakan dan membuat sedih masyarakat pecinta sepakbola di Sumbar. Begitu juga dengan pemain, ofisial dan manajemen tim Kabau Sirah.

Dia tidak menyebutkan alasan pemain pindah dari bendera PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP). “Mungkin mereka ingin lebih baik saja,” ujarya.

Kondisi turun kasta memang rentan terhadap Semen Padang FC, terutama kepada sejumlah pemain yang masih ada di dalam usia produktif dan sedang dalam top performa.

Ada kemungkinan, pemain-pemain ini lainnya akan eksodus ke klub lain jika melihat kondisi Semen Padang FC yang turun kasta.

Pulau Sumatera dipastikan kehilangan satu wakilnya di Liga 1 2018, yakni Semen Padang FC. Mereka baru saja dipastikan terdegradasi meski menang 2-0 atas PS TNI di Stadion GOR Haji Agus Salim, Minggu (12/11/2017). (Red)

 

loading...

Tuliskan Komentar Anda