Sungguh Mulia, Murid SD di Dharmasraya ini Diajarkan Peduli kepada Sesama

HORASNEWS.COM-Kepedulian terhadap sesama perlu ditumbuhkan sejak dini, agar kelak bisa menghasilkan orang-orang yang dermawan. Setidaknya inilah yang menjadi salah satu tujuan pendidikan di SD IT Andalas Cendikia yang terletak di Kampung Baru, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat.

Murid-murid sekolah ini berbagi kebahagiaan dengan orang kurang mampu dan fakir miskin, Kamis (7/6/2018). Berbagai macam barang kebutuhan mulai dari beras, kebutuhan memasak, hingga tikar, dibagikan para siswa ini kepada kaum duafa yang membutuhkan.

Saat memberikan, terlihat keceriaan diwajah generasi penerus bangsa ini, karena mereka ternyata mampu juga membuat kaum papa ini tersenyum ditengah himpitan beban hidup.

“Belajar itu sebenarnya tidak hanya baca tulis, dengan cara begini sebenarnya jauh lebih tinggi nilai pelajaran yang didapatkan oleh anak-anak kita, karena bisa menumbuhkan empati dan rasa kepedulian terhadap sesama, dan kita berharap agar nanti jika mereka jadi pemimpin, mereka akan peduli kepada rakyatnya,” ucap Yusuf Effendi, kepala sekolah SD IT Andalas Cendikia.

Bantuan yang mereka berikan, sebelumnya dikumpulkan oleh siswa siswi ini di sekolah sebelum diserahkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Bantuan yang di berikan yaitu berupa Sembako (beras, minyak, gula), uang pakaian layak pakai yang di kumpulkan di sekolah,” tambahnya.

Jika saja setiap sekolah di negeri ini mampu melahirkan orang-orang yang dermawan, bisa jadi persoalan kemiskinan di negeri ini bisa sedikit teratasi. (mas ek)

loading...

Tuliskan Komentar Anda