Sumbangan untuk Muhammad Zohri Terus Mengalir, Ini Diantaranya

HORASNEWS.COM- Sumbangan untuk Muhamamad Zohri terus mengalir dari berbagai kalangan. Mulai dari rumah hingga uang tunai. Presiden Joko Widodo malah mengundang Zohri ke istana dan membawanya keliling-keliling istana.

Pelari tercepat (sprinter) Indonesia asal Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri, memenangkan final lari sprint 100 meter kategori U-20 pria International Association of Athletics Federations (IAAF) di Tampere, Finlandia Rabu (11/07/2018).

Nama Indonesia pun masuk dalam buku rekor IAAF karena sejak tampil kali pertama 32 silam, Indonesia belum pernah tercatat sebagai juara.

Namun, Di balik keberhasilan Lalu Muhammad Zohri mengibarkan bendera Indonesia di pentas dunia, kondisi tempat tinggalnya mendapat sorotan. Sehingga banya orang simpatik kepada Zohri.

Tidak tanggung-tanggung, Zohri malah diundang  presiden ke istana dan malah Jokowi yang menyitir mengelilingi istana.

Sumbangan kepada Zohri sangat banyak, mulai dari perbaikan rumah hingga uang tunai. Usai dialog di Metro TV, Zohri mendapatkan sumbangan Rp 100 juta. Sebelumnya, pengacara putra batak Hotman Paris juga memberikan sumbangan Rp 100 juta.

Dalam dialog di Metro TV, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tidak berniat membebani Lalu Muhammad Zohri dengan target medali di Asian Games 2018. Hal itu diungkap Sekjen PB Pasi, Tigor Tanjung.

Menurut Tigor, PB PASI realistis dengan ketatnya persaingan di nomor 100 meter putra. Sebab, masih banyak atlet senior yang mampu finis dengan catatan waktu di bawah 10 detik, selain Lalu Muhammad Zohri. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda