Suhardi Chan Terpilih Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung

Suwardi Chan Terpilih Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung

HORASNEWS.COM-Pasca pengrusakan kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatra Barat, akhirnya Suhardi Chan terpilih secara aklamasi Ketua Formatur DPD Partai Golkar Sijunjung. Musda DPD Partai Golkar Sijunjung ini dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian Kota Padang dan barisan muda partai untuk menghindari serangan kelompok Arrival Boy.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatra Barat, tetap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pemilihan Daerah (DPD) Partai Golkar Sijunjung, di Hotel Kriyad Bumiminang Padang, Selasa (17/04/2018).

Musda ini dihadiri Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Zulhendri Hasan, Ketua DPD Partai Golkara Provinsi Sumbar Hendra Irwan Rahim dan sejumlah pengurus lainnya.

Musda yang tertunda ini dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian Kota Padang dan Barisan Muda Partai Golkar Provinsi Sumbar. Puluhan aparat kepolisian berjaga-jaga di kawasan hotel dan pintu masuk acara Musda.

Pengunjung yang hendak masuk ke ruangan Musda dibawah pemeriksaan aparat. Jika tidak menggunakan pengenal disuruh keluar ruangan.

Musda ini lanjutan dari Musda Minggu (15/04/2018) lalu sempat tertunda karena terjadi kericuhan. Sehingga gedung DPD Partai Golkar Provinsi Sumbar di Jalan Rasuna Said, Kecamatan Padang Barat dirusak kelompok Arrival Boy yang tidak menginginkan digelar Musda.

Saat Musda dibuka, tiba-tiba Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung Arrival Boy mengambil mikropon dan memprotes dilaksanakan Musda. Setelah itu pendukung Boy yang juga Wakil Bupati Sijunjung keluar dari ruangan rapat dan langsung emosi.

Kemarahan pendukung Boy ini dilampiaskan dengan memecahkan kaca kantor, membalikkan meja dan menghancurkan pot-pot bunga. Sehingga pot bunga dirusak ini berserakan. Akibat pengrusakan ini, DPD Partai Golkar Sumbar mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta rupiah.

Namun, Musda di Hotel Kriyad Bumiminang ini menghasilkan Suwardi Chan (Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar) terpilih secara aklamasi Ketua Formatur DPD Partai Golkar Sijunjung.

Menurut Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan DPP Partai Golkar Zulhendri Hasan, Musda ini amanat dari DPP. Dengan terpilihnya Suwardi Chan sebagai Ketua Formatur otomatis dia diberikan kesempatan untuk memilih kepengurusan DPD Partai Golkar Sijunjung. (Red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda