Siswa di Padang Diwajibkan Buat Resume G-30-S/ PKI

HORASNEWS.COM- Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat mewajibkan siswa SD dan SM menonton film G-30-S/PKI. Malam Pemkot melombakan penulisan ringkasan tentang film dan kisah G-30-S/PKI.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius memebantah mewajibkan siswa menonton filmnya, tetapi mereka wajib membuat resume dan dilombakan di setiap sekolah.

“Siswa SD kelas 4, 5, dan 6, serta SMP kelas 7, 8, dan 9 diharuskan menulis ringkasan tentang film G-30-S/PKI yang akan dikumpulkan pada hari Senin (2/10),” ujarnya Jumat (19/09) di Padang.

Siswa yang dinilai lengkap dan panjang dalam menulis ringkasan akan mendapat hadiah dari sekolahnya masing-masing serta diperingkatkan nomor satu, dua, tiga, dan harapan.

“Tujuan lomba ini untuk meningkatkan pemahaman siswa sejak dini tentang berbahayanya organisasi pemecah belah bangsa tersebut,” katanya.

Ia meminta saat siswa membuat resume, baik menonton di televisi maupun melihat secara daring, orang tua wajib mendampingi anak.

Menurut rencana, kata dia, film akan diputar pada tanggal 30 September 2017 pukul 20.00 WIB di stasiun televisi lokal Padang. (red)

 

loading...

Tuliskan Komentar Anda