Semen Padang FC Harus Lakukan Ini Jika Ingin Menang

HORASNEWS.COM-Targetkan tiga poin agar tetap dapat bertahan di liga 1 musim depan, Semen Padang FC menyatakan akan tampil mati matian dalam laga terakhir melawan PS TNI. Belajar dari kekalahan di Malang, Kabau Sirah optimalkan lini belakang dengan kembali menggeser cassio de jesus menjadi senter bek.

“Hamdi yang sebelumnya menggantikan posisi Cassio di senter beck belum bisa maksimal. Mungkin karena ia sudah lama tidak bermain jadi kehilangan sentuhannya. Karena itu dalam laga mati-matian menghadapi PS TNI nanti kami mengambil keputusan untuk menarik kembali Cassio menjadi senter bek” ujar pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli selasa pagi.

Menggantikan posisi gelandang yang ditinggalkan Cassio pasca ditarik kembali menjadi senter bek, dalam sesi latihan Syafrianto tampak menyiapkan Elvis Harewan dan Vino Andrianas. Kedua pemain ini diplot secara bergantian untuk mengisi posisi gelandang selama proses latihan, rabu pagi.

semen padang saat bermain di Gor

Dalam laga kandang pada minggu (12/11/2017) sore nanti, Kabau Sirah tidak akan diperkuat oleh tiga punggawa mereka. Jandia Eka Putra, Novrianto, dan Rudi masih menjalani masa penyembuhan pasca cidera.

“Tiga pemain kita, Jandia Eka Putra, Novrianto dan Rudi tidak bisa diturunkan dalam laga nanti. Tapi itu tidak akan mengurangi semangat kita untuk dapat meraih poin. Tidak perlu menang banyak, skor 1-0 saja cukup buat kami” tegas Syafrianto.

Dalam laga melawan PS TNI nanti, Syafrianto berharap para supporter dapat kembali memerahkan GOR Haji Agus Salim untuk memberi dukungan pada tim, seperti waktu melawan Perseru Serui Sebagai pemain ke-12, peran supporter dirasa sangat penting untuk memacu adrenalin setiap punggawa Kabau Sirah agar dapat bermain spartan.

Saat ini, pasca kekalahan melawan Arema FC, Semen Padang kembali terpuruk ke posisi 16 klasemen sementara menggantikan Perseru Serui. Tim kebanggaan urang awak ini kini tertinggal 2 poin dari Cendrawasih Jingga, dengan raihan 32 poin.

Selain harus mendapatkan 3 poin dalam laga terakhir, untuk dapat bertahan di liga satu, Semen Padang masih bergantung dari hasil pertandingan Perseru Serui. Kabau sirah dapat tetap bertahan di Liga 1 jika meraih tiga poin, dan Cendrawaih Jingga gagal meraih poin saat menghadapi Persib Bandung.(erje)

loading...

Tuliskan Komentar Anda