Sejak Awal Partai Nasdem Haramkan Mahar di Pilkada

Sejak Awal Partai Nasdem Haramkan Mahar di Pilkada

HORASNEWS.COM-Heboh dengan mahar calon kepala daerah, Partai Nasdem Sumatra Barat justru mengharamkan mahar. Menurut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumbar Erizal Effendi, malah Partai Nasdem yang mengeluarkan uang untuk calon kepala daerah di Sumbar diusung.

Penegasan itu disampaikan Ketua Badan Pemenang Pemilu DPW Partai Nasdem Sumbar Erizal Effendi, kepada Horasnews.com, di Pariaman, kemarin (14/1).

Menurut dia, empat pasangan yang diusung Partai Nasdem di di empat kota menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bebas mahar. Masing-masing, Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Pariaman dan Kota Sawahlunto.

“Sejak awal Partai Nasdem mengharamkan mahar politik bagi calon kepala daerah maju di Pilkada,” ujar advokad kondang ini.

Di empat daerah tersebut, satu pasang diantaranya calon Wali Kota Pariaman dari kader nasdem. Yaitu, Cawako Pariaman Dewi Fitri Deswita kader nasdem berpasangan dengan Pabrisal dari Partai Hanura.

Menurut Erizal, begitu nasdem mengusung calon wali kota di empat daerah ini, seluruh kader mulai dari DPW hingga ke ranting siap memenangkannya. (red)

loading...

Tuliskan Komentar Anda